Harga Dan Spesifikasi Google Nexus 9

Nexus-9-Tablet
Nexus-9-Tablet

Jalaberita.com – Google Nexus 9 merupakan perangkat tablet terbaru yang dirilis Google bersama dengan HTC, tablet ini merupakan perangkat pertama yang menggunakan Android 5.0 Lollipop. Perangkat terbaru dari Google ini diharapkan mampu menyaingi kehadiran iPad Air 2, Nexus 9 datang dengan spesifikasi yang baik dimana layar 8.9-inci yang didukung mampu menghasilkan layar dengan resolusi 2048 x 1536 piksel.  Terdapat fitur Double tap to wake, anda bisa mengketuk dua kali dilayar maka layar akan terbangun dan layar yang tersedia dilindungi oleh Corning Gorilla Glass 3 untuk memberikan ketahanan yang maksimal pada layar.

Tanggal Rilis
Google Nexus 9 tersedia dalam beberapa warna yaitu hitam dan putih dan mulai tersedia di toko-toko online di Amerika. Menurut Google, warna Sand akan tersedia pada akhir tahun ini di Amerika. Google telah menjual habis Nexus 9 untuk model 32GB, bukan hanya itu saja toko online Amazon juga kehabisan stock dari Nexus 9 dan menjanjikan akan mengirim tablet pada tanggal 15 Desember.



Spesifikasi dan Fitur
Nexus 9 merupakan tablet pertama didunia yang menggunakan sistem operasi Android 5.0 Lollipop. Android Lollipop merupakan sistem operasi pertama dari Google, banyak yang perbaikan yang dilakukan pada sistem operasi terbaru ini seperti peningkatan multitasking yang lebih lembut dan modus hemat baterai.

Dalam hal fisik, Google Nexus 9 didukung oleh 64-bit prosesor dari NVIDIA Tegra K1 dengan kecepatan 2.3GHz, kinerja yang lebih baik akan ditawarkan oleh prosesor ini dan sangat efisien saat bermain game atau mengerjakan tugas sehari-hari.  RAM 2GB yang dipasangkan dengan prosesor dari Tegra, akan menambahkan performa yang baik saat menjalankan aplikasi yang membutuhkan resource yang besar.

Pada garis depan, terdapat layar 8.9-inci dengan IPS LCD dan resolusi yang ditawarkan mampu menyaingi iPad.  Google mengklaim perangkat ini sangat cocok sebagai perangkat multimedia, karena terdapat speaker ganda dari HTC BoomSound.

Google Nexus 9 dilengkapi dengan kamera 8 megapiksel pada bagian belakang dan memiliki Aperture f/2.4, pada kamera belakang terdapat juga fitur LED Flash dan Autofocus.  Sangat disayangkan, pada bagian depan hanya dibekali kamera dengan resolusi 1.6 megapiksel.

Perangkat tablet ini tersedia dalam dua model media penyimpanan yaitu 16GB dan 32GB, selain itu terdapat juga versi WiFi atau 4G LTE + WiFi. Nexus 9 dibekali baterai dengan daya 6700mAh, baterai yang tersedia mampu bertahan hingga 8,5 jam untuk browsing menggunakan jaringan 4G.

Dalam hal ukuran, Nexus 9 memiliki ukuran sekitar 154mm x 228mm x 7.95mm dan bobot sekitar 425 gram. Untuk model 4G LTE beratnya berbeda dengan model WiFi, untuk model LTE memiliki bobot sekitar 436 gram.

Di Amerika, Nexus 9 ditawarkan dengan harga mulai dari $399 hingga $599. Sampai berita ini dirilis, belum ada informasi yang menyatakan ketersediannya untuk pasar Indonesia.