Motorola Nexus 6, Harga Motorola Nexus 6, Spesifikasi Motorola Nexus 6, Fitur Motorola Nexus 6, Nexus 6

Motorola Nexus 6, Spesifikasi Tangguh Dengan OS Lollipop

104 views

Jalaberita.com – Motorola Nexus 6 baru saja diperkenalkan secara resmi melalui situs resmi Google, Smartphone keluaran terbaru baru dari kerjasama antara Google dan Motorola ini sudah tersedia untuk pre-order di Amerika.  Smartphone tersebut secara resmi diperkenalkan akan berjalan pada Android 5.0 Lollipop dan merupakan smartphone pertama yang menggunakan sistem operasi terbaru Google ini. Banyak perubahan yang terjadi pada sistem operasi terbaru dari kinerja yang ditingkatkan dan konsumsi daya yang lebih hemat.

Sesuai bocoran sebelumnya yang berkembang, Nexus 6 ini mirip dengan saudara kandungnya yaitu Moto X 2014 dan datang dengan speaker streo yang baik sehingga memanjakan telinga penggunanya.  Pada sektor layar, terdapat layar dengan ukuran 5.9-inci yang lebih besar jika dibandingkan dengan sebelumnya. Resolusi yang didukung pada layar smartphone ini juga tidak main-main, sehingga mampu menawarkan resolusi qHD (2560 x 1440 piksel) dan layar yang didukung telah menggunakan teknologi AMOLED dengan kepadatan piksel sekitar 496 ppi.

Pada sektor dapur pacu, Motorola Nexus 6 dilengkapi dengan spesifikasi yang mirip dengan saudaranya yaitu Droid Turbo. Agar menawarkan performa dan kinerja yang baik, smartphone tersebut didukung oleh prosesor Qualcomm Snapdragon 805 dengan tipe Quad-Core yang memiliki kecepatan hingga 2.65GHz. Selain prosesor yang mumpuni, terdapat RAM sebesar 3GB dan kartu grafis dari Adreno 420.

Fitur yang paling tidak boleh ilang dalam sebuah smartphone adalah kamera, dimana saja pengguna bebas untuk mengabadikan momen terindahnya bersama teman, pacar atau keluarga. Nexus 6 ditenagai oleh kamera beresolusi 13 megapiksel yang lengkap dengan autofocus dan LED flash yang unik. Agar mampu memberikan hasil jepretan yang baik, kamera smartphone ini mendukung fitur Optical Image Stabilization (OIS) dan sensor dari Sony Exmor IMX 214 sehingga menawarkan aperture f/2.0. untuk yang gemar selfie atau video call, smartphone android Lollipop ini telah dibekali kamera 2.1 megapiksel menghadap kedepan.

Handphone Nexus 6 dipasarkan dalam dua versi memori internal yaitu 32GB dan 64GB, sangat disayangkan tidak terdapat slot eksternal memori untuk memperluas ruang penyimpanan. Konektivitas yang didukung oleh smartphone ini terbilang cukup lengkap, dimana terdapat 4G LTE, 3G, microUSB, WiFi, WiFi Hotspot, NFC, GPS dengan GLONASS dan Bluetooth. Motorola terlihat begitu konsen menghadirkan smartphone terbaiknya, kita ketahui baterai merupakan komponen terpenting pada smartphone sehingga semakin besar kapasitas baterai yang ditawarkan maka akan membuat pengguna menjadi lebih nyaman. Maka dari itu, Mototola Nexus 6 dibekali dengan baterai berkapasitas 3220mAh yang diklaim mampu bertahan hingga seharian penuh.

Pemesanan untuk Nexus 6 telah dibuka dan diharapkan akan mulai di kapalkan pada bulan November ini di Amerika Serikat, harga yang ditawarkan juga sangat fantastis yaitu $649 atau setara dengan Rp. 7.9 juta. Apakah anda berniat untuk memiliki smartphone android Lollipop tersebut, persiapkan budget anda sebelum masuk ke Indonesia.

Gravatar Image
Ngeblog bukanlah sesuatu yang baru untuk saya, tetapi sudah menjadi rutinitas saya setiap hari. Saya sangat senang menulis tentang informasi Smartphone, Tablet PC, Laptop, dan lain sebagainya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *