Cara Jitu Mempercepat iPhone yang Lemot

Apple iPhone, Harga Apple iPhone, Service Center Apple iPhoneJalaberita.com – Penggunaan aplikasi yang begitu banyak bisa membuat performa iPhone menjadi lemot alias lambat. Tentu, jika kondisi ini terjadi akan menyulitkan pengguna dalam mengakses beberapa hal terutama yang berhubungan dengan bisnis. Untungnya, keadaan ini bisa diatasi dengan baik dengan melakukan beberapa cara sederhana seperti :

  • Menggunakan Aplikasi Sesuai Kebutuhan
    Menutup aplikasi yang tidak terpakai adalah salah satu cara yang tepat. Sayangnya, cara ini tak selamanya diketahui banyak orang terlebih bagi mereka yang masih awam. Di beberapa kasus, sesaat setelah menggunakan aplikasi yang ada, mereka hanya menekan tombol ‘home’ dan merasa sudah mematikan aplikasi. Padahal, cara ini hanyalah meminimalkannya saja tanpa benar benar menghentikan aplikasi yang digunakan.
  • Menguninstal Aplikasi yang Tidak Dipakai
    Banyaknya aplikasi yang ditawarkan dengan harga murah maupun gratis membuat banyak pengguna jadi rajin mengkoleksinya. Padahal, banyak diantara mereka yang tidak pernah memakainya sama sekali dan tentu saja, berpengaruh pada sistem yang ada pada iPhone. Untuk itu, lakukan uninstall beberapa aplikasi yang dirasa tidak perlu agar performa dapat berjalan dengan lancar.
  • Up Grade iOS?
    Banyak pengguna yang lebih memilih cara ini dibandingkan mempertahankan versi terbaru. Padahal, saat memutuskan untuk mengupgradenya, maka sumber daya dari sebuah sistem juga harus ditingkatkan. Hal ini terjadi karena versi yang terbaru sudah dirancang sedemikian rupa bahkan lebih canggih dari versi sebelumnya. Tentu saja, ada beberapa elemen yang tidak bisa dipakai saat versi terbaru ini digunakan.
  • Membuka Aplikasi Secara Bersamaan
    Kecanggihan fitur yang ada pada iPhone tak serta merta dapat digunakan sekaligus seperti membuka Youtube namun di saat yang sama juga bermain game. Sudah dapat dipastikan jika performa akan melambat bahkan tidak menutup kemungkinan akan mengalami kerusakan pada sistem.

Nah, beberapa hal diatas sebenarnya sangat sepele namun tak sedikit pengguna yang paham dengan kondisi tersebut. Yang lebih parahnya lagi baterai pun cepat mengalami ‘soak’ alias sumber daya yang dimiliki cepat habis. Lebih baik merawat daripada membeli yang baru bukan? Kecuali, jika memang Anda hendak menukar dengan iPhone yang baru.