Acer Liquid Jade S, Smartphone Octa-Core dan 4G LTE

Acer-2BLiquid-2BJade-2BS
Acer-2BLiquid-2BJade-2BS

Jalaberita.com – Acer adalah salah satu produsen yang secara konsisten memperkenalkan perangkat-perangkat terbarunya. Produsen asal Taiwan tersebut baru-baru ini memperkenalkan smartphone android yang diusung oleh teknologi prosesor 64-Bit dari MediaTek. Acer Liquid Jade S, merupakan smartphone yang dikabarkan akan tersedia dalam harga yang terjangkau. Untuk harga yang ditawarkan, Liquid Jade S dikabarkan akan dijual dengan kisaran harga $360 dan untuk saat ini belum diketahui apakah smartphone ini akan masuk ke Indonesia.

Smartphone acer ini dirancang dengan sangat rapi, pada sekitar tepi smartphone tersebut telah didukung dengan Faux-Metal Trim. Layar 5-inci yang ditawarkan cukup besar, tetapi dengan layar yang lebih besar memberikan pengalaman yang baik saat bermain game atau memutar video. Agar memberikan kesan yang lebih premium, smartphone Acer ini mendukung resolusi pada layar sekitar 720 x 1280 piksel.



Dukungan resolusi yang baik dan kepadatan piksel hingga 294ppi membuat smartphone ini akan menampilkan gambar yang lebih cerah dan tajam. Bukan hanya itu saja, Acer tidak lupa membekali smartphone terbarunya ini dengan teknologi Corning Gorilla Glass 3 sehingga layar akan terbebas dari goresan yang bisa timbul saat didalam saku.

Acer Liquid Jade S memiliki dimensi bodi sekitar 140.5mm x 69mm x 7.5mm dengan bobot yang ringan sekitar 110 gram. Bobot yang ditawarkan lebih ringan 20 gram jika dibandingkan dengan Nexus 5. Jika dilihat dari gambar, smartpone ini datang dengan bodi plastik pada bagian belakang dengan tipe dove sehingga tidak licin saat digenggam.

Untuk memori terdapat ruang penyimpanan internal sebesar 8GB dan RAM 1GB, dukungan memori eksternal juga tidak dilupakan oleh Acer sehingga anda dapat memperluas ruang penyimpanan sehingga dapat menyimpan foto, video, musik, dan file lainnya. Smartphone ini berjalan pada sistem operasi Google dengan versi 4.4 atau KitKat.

Aktifitas mengambil gambar akan sangat menyenangkan dimanapun, anda dapat melakukan switch antara kamera depan dan belakang. Dengan mengatakan “Cheese“ maka akan menangkap foto menggunakan kamera belakang dengan resolusi 13 megapiksel. Sedangkan untuk menggunakan kamera depan, anda cukup mengatakan “Selfie“.  Jika anda berada di kondisi ruang atau tempat yang pencahayaannya rendah, anda tidak perlu takut karena Acer membekali fitur Bright Magic sehingga memungkinkan pengguna untuk dapat menangkap gambar dengan lebih terang dan jelas.

Sebagai sedikit tambahan, smartphone ini mendukung jaringan 4G LTE serta SIM Ganda yang memungkinkan pengguna untuk menggunakan operator berbeda dalam satu perangkat. Acer Liquid Jade S nantinya akan dipasarkan dalam beberapa pilihan warna seperti Hitam, Pink, Merah, dan Putih.