Apple iPhone, Harga Apple iPhone, Service Center Apple iPhone

Baru Beli iPhone? Ada Hal Wajib yang Harus Dilakukan

1,899 views

Jalaberita.com – Sudah punya koleksi terbaru iPhone dan sudah menikmati fasilitas yang ditawarkan? Selamat ya! Nah, berikut ini ada beberapa hal yang harus dilakukan bagi yang memiliki iPhone terutama untuk pemula. Tujuannya, agar segala fitur canggih ini bisa digunakan secara maksimal terutama bagi mereka yang bergerak dalam bisnis.

iPhone 6, Apple iPhone 6, Harga iPhone 6, Spesifikasi iPhone 6, Fitur iPhone 6, Review iPhone 6



Langkah pertama adalah menginstal iTunes terbaru di komputer. Aplikasi ini memudahkan siapa saja yang menggunakan iPhone untuk bisa memutar music bahkan berbelanja di iTunes Store. Bahkan, bila pengguna iPhone ini memakai iOS, maka segala file bisa diorganisir dengan mudah.

Kemudian, langkah selanjutnya adalah mengaktifikasi perangkat iOS. Caranya, masukkan sim card ke dalam iPhone dan tunggu welcome screen muncul. Biasanya, lubang kartu sim ini terdapat pada sisi kanan bagian bezel. Sesaat setelah iPhone mengenal kartu sim, maka ada beberapa pilihan menu yang bisa diatur seperti pengaturan lokasi dan bahasa, kemudian pilihan jaringan WIFI hingga aktifitasi lokasi layanan.

Setelah itu, langkah selanjutnya adalah membuat Apple ID tanpa harus menggunakan kartu kredit. Dengan akun yang sudah dibuat tersebut, maka pengguna Apple bisa login di iPhone melalui Settings-iTunes & App Store. Untuk mengaksesnya diperlukan koneksi internet.

Langkah keempat adalah melakukan setting serta sinkronisasi perangkat iOS. Pengaturan ini bisa dilakukan dengan memasukkan video, file lainnya hingga aplikasi yan diinginkan. Begitu juga dengan mengkonfigurasi iCloud yang memudahkan proses sinkronisasi terjadi. Tujuannya memudahkan pengguna dalam menggunakan aplikasi seperti menambahkan kontak melalui komputer sehingga bisa muncul di beberapa perangkat lainnya.

Jangan lupa, aktifkan fitur keamanan untuk mencegah hal yang tidak diinginkan. Fitur ini sangat berguna sekali seperti kehilangan iPhone dan ingin melacaknya. Bahkan, bisa mengunci segala aplikasi dengan menggunakan sistem jarak jauh atau via remote.

Untuk aplikasi bawaan dari Apple iPhone, sebaiknya pengguna mempelajarinya sendiri seperti camera, App Store hingga Mail dan sesuaikan dengan kebutuhan.

Oh ya, agar pemakaian semakin maksimal, pengguna bisa juga mengunduh beberapa alikasi di App Store. Banyak loh aplikasi murah bahkan gratis yang bisa diunduh. Namun, sesuaikan dengan kebutuhan agar performa iPhone tidak terganggu.



Gravatar Image
Ngeblog bukanlah sesuatu yang baru untuk saya, tetapi sudah menjadi rutinitas saya setiap hari. Saya sangat senang menulis tentang informasi Smartphone, Tablet PC, Laptop, dan lain sebagainya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *