Lenovo S580, Harga Lenovo S580, Spesifikasi Lenovo S580, Fitur Lenovo S580

Harga Dan Spesifikasi Lenovo S580

154 views

Jalaberita.com – Lenovo merupakan brand asal Cina ini sudah sangat diperhitungkan kehadirannya di pasar Indonesia ataupun dunia. Produsen ini selalu berinovasi dengan memperkenalkan smartphone-smartphone terbarunya. Lenovo S580, smartphone ini beberapa waktu yang lalu telah resmi diperkenalkan. Spesifikasi dan Harga yang ditawarkan untuk smartphone tersebut, memberikan angin segar bagi pecinta smartphone murah namum berkualitas.

Smartphone android Lenovo ini membawa layar yang cukup besar yaitu 5-inci, walaupun ukuran layar terhitung cukup besar tetapi masih enak untuk digenggam. Mau tau apa saja spesifikasi dan fitur yang dibawa oleh Lenovo S580? Silahkan lihat dibawah ini.

Layar
Pada sektor ini sudah kita bahas sebelumnya, smartphone ini datang dengan layar 5-inci dan memiliki resolusi yang tidak mengecewakan karena sudah didukung dengan resolusi HD 1280 x 720 piksel. Untuk tingkat kepadatan piksel yang ditawarkan juga tidak mengecewakan, kepadatan piksel yang ditawarkan sekitar 294ppi sehingga kualitas layar menjadi lebih tajam. Layar smartphone ini menggunakan LCD yang berteknologi IPS (In-plane switching) biasa digunakan pada setiap smartphone yang menggunakan LCD.

Sistem Operasi
Kehadiran Lollipop atau Android v5.0 tampaknya belom dimanfaatkan oleh Lenovo, sehingga Lenovo S580 hanya mendapatkan sistem operasi Jelly Bean atau Android 4.4. Walau sistem operasi yang digunakan cukup lawas, tetapi tidak mengurangi kecanggihan yang ditawarkan oleh smartphone ini. Diharapkan nantinya, S580 akan mendapatkan update ke OS dengan versi yang lebih baru yaitu KitKat.

Prosesor
Pada sektor CPU, Lenovo S580 telah ditenagai oleh chipset dari Qualcomm Snapdragon 200 yang didukung oleh prosesor dengan empat inti yang biasa dikenal dengan Quad-Core. Prosesor ini memiliki kecepatan 1.2Ghz, walapun kecepatan hanya 1.2GHz untuk prosesor dengan empat inti tidak akan mengurangi performanya.

Kamera 8 Megapiksel
Kamera yang ditawarkan juga sangat menarik, dimana terdapat kamera 8 megapiksel pada bagian belakang dan didukung juga oleh LED flash untuk menangkap gambar di ruang rendah cahaya. Smartphone ini tidak masuk dalam kategori untuk kamera selfie, karena hanya menggunakan kamera dengan resolusi 2 megapiksel. Kamera Lenovo S580 ini dibekali beberapa fitur seperti Geo-Tagging, Touch Focus, Face Detection, dan lain sebagainya.

Lenovo S580, Harga Lenovo S580, Spesifikasi Lenovo S580, Fitur Lenovo S580

Memori Up To 32GB
Untuk ruang penyimpanan, smartphone Android Jelly Bean ini dibekali dengan memori internal 8GB yang mampu menampung banyak aplikasi dan game. Apabila ruang penyimpanan internal tidak cukup untuk mengakomodasi semuanya, Lenovo juga membekali slot memori eksternal yang dapat diperluas hingga 32GB. Handphone ini sayangnya hanya dibekali dengan RAM sebesar 1GB saja, tetapi tidak mengurangi kecepatannya.

Konektivitas
Lenovo S580 memiliki fitur konektivitas yang cukup lengkap, diantaranya terdapat fitur Bluetooth v4.0 untuk melakukan pertukaran file mp3, gambar, atau lainnya. Bukan hanya itu saja, smartphone ini mendukung WiFi 802.11 b/g/n agar dapat terkoneksi ke jaringan internet dan tetntunya pada wilayah yang terdapat jaringan WiFi.

WiFi HotSpot, ini adalah fitur yang biasa banyak digunakan oleh mereka yang berhati baik. Kenapa saya katakan baik? Karena fitur ini berfungsi untuk membagikan koneksi pada smartphone kita ke smartphone lainnya agar dapat menikmati jaringan internet bersama. Untuk bertukar data melalui PC, terdapat port microUSB yang dapat dikonekkan ke perangkat computer anda dan selain itu juga bisa digunakan untuk mengisi daya baterai.

Smartphone ini mendukung dua slot kartu SIM sehingga memungkinkan pengguna untuk menggunakan SIM operator yang berbeda. Agar memberikan kenyamanan saat browsing, smartphone ini sudah mendukung jaringan 3G. Bukan hanya itu saja, smartphone tersebut sudah didukung oleh GPS.

Baterai
Lenovo S580 didukung oleh baterai jenis Li-Po yang mampu menampung daya 2150mAh. Baterai yang didukung dapat bertahan hingga 14 jam untuk waktu panggilan dan hingga 312 jam untuk waktu siaga.

Harga Lenovo S580
Setelah tadi kita bahas Spesifikasi dan Fitur yang tersedia di Lenovo S580, tentunya anda pasti bertanya berapa harga yang dibandrol untuk smartphone Android tersebut. Harga HP Lenovo S580 belum diumumkan secara resmi untuk pasar Indonesia, tetapi untuk luar negri harga yang ditawarkan sekitar 170 Euro atau dikonversi ke dalam mata uang Indonesia sekitar Rp. 2.600.000. Harga yang ditawarkan bisa saja berbeda di setiap daerah.

Gravatar Image
Ngeblog bukanlah sesuatu yang baru untuk saya, tetapi sudah menjadi rutinitas saya setiap hari. Saya sangat senang menulis tentang informasi Smartphone, Tablet PC, Laptop, dan lain sebagainya.

2 thoughts on “Harga Dan Spesifikasi Lenovo S580

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *