Ini Dia Yang Bikin Mudah Mendapatkan Pekerjaan!

Tips dan Trik Lowongan Kerja
Tips dan Trik Lowongan Kerja

Tips dan Trik Lowongan Kerja, Lowongan Kerja, Cari Lowongan KerjaJalaberita.com – Punya nilai IPK tinggi ternyata tak bikin Anda langsung bisa bekerja di satu perusahaan. Ternyata, ada banyak faktor yang menyebabkan seseorang Mendapatkan Pekerjaan,dan sayangnya tidak hanya dilihat dari nilai akademisnya saja. Mirisnya, banyak orang pencari kerja yang kurang paham mengapa hal ini bisa terjadi. Sudah banyak mengirimkan surat lamaran namun panggilan wawancara tak kunjung datang. Adakah yang salah?

Berikut ini beberapa indikasi yang bisa dijadikan sebagai acuan sebelum memutuskan untuk mengirimkan surat lamaran seperti :



Memperhatikan Penampilan
Ini menjadi satu faktor yang sangat penting terlebih saat wawancara berlangsung. Pihak perusahaan akan menilai dari penampilan yang Anda bawakan apakah sopan, menarik atau malah cenderung asal asalan. Tidak sedikit loh perusahaan menilai karakter seseorang dari busana yang dipakai. Untuk itu, perbaiki penampilan dengan memilih busana yang tepat agar menambah poin pertama bagi Anda.

Tak perlu dandan berlebihan namun sesuaikan dengan jenis pekerjaan yang diinginkan. Oh ya, ada baiknya penampilan ini diawali saat memberikan photo di surat lamaran seperti tersenyum atau menggunakan riasan sederhana namun cantik.

Memberikan Respon Cepat
Saat wawancara berlangsung, usahakan untuk fokus dengan pertanyaan yang diberikan. Jika Anda menjawabnya dengan cepat, maka pihak perusahaan akan lebih mempertimbangkan hal akademis yang dimiliki. Namun, jika terlalu lama meskipun jawabannya benar, bukan tidak mungkin itu bisa mengurangi poin. Mereka beranggapan jika Anda seorang yang lamban, tidak cepat tanggap dan cenderung takut dalam mengambil putusan.

Meningkatkan Rasa Percaya Diri
Percaya diri sangatlah penting dimiliki oleh mereka yang sedang mencari pekerjaan. Perusahaan manapun sangat menginginkan karyawan yang dengan berani menunjukkan kepribadiannya. Artinya, mereka yang kurang percaya diri terutama saat menunjukkan kemampuannya, bisa bisa langsung ditolak. Terlebih, bila posisi pekerjaan yang diinginkan berada di jalur depan seperti front office misalnya.

Jadi, dengan penjelasan diatas memang wajar jika perusahaan menilai calon karyawan dari beberapa sudut. Terlebih yang berkaitan dengan karakter agar misi dan visi perusahaan bisa terwujud.