Air Asia, Pesawat Air Asia Hilang Kontak
Foto by @www.facebook.com/AirAsiaIndonesia

Pesawat AirAsia Surabaya Ke Singapura Hilang Kontak

116 views

Jalaberita.com – Berita duka dari maskapai penerbangan AirAsia, Pesawat AirAsia QZ 8501 telah dilaporkan hilang dalam perjalanan dari Surabaya menuju Singapura pada pagi ini (Minggu, 28/12/2014). Pesawat ini diinformasikan sedang membawa muatan sebanyak 155 orang dan hilang dari radar pada perairan antara Tanjung Pandan dan Pontianak.

Pesawat AirAsia ini mulai lepas landas menuju singapura pada pukul 05.35 WIB, pesawat ini berangkat daeri Bandar Udara Internasional Juanda Surabaya. Menurut jadwal yang ditetapkan oleh AirAsia, pesawat tersebut akan tiba di Singapura pada pukul 08:30 pagi waktu setempat. Pesawat mulai kehilangan kontak pada 07:27 WIB dan berada diwilayah  Tanjung Pandan.

AirAsia Airbus A320-200 dengan nomer registrasi PK-AXC membawa 2 orang pilot, 4 orang awak kabin, dan 1 orang teknisi pesawat.  Kapten Pilot Iriyanto adalah pilot dari pesawat AirAsia yang hilang tersebut, Kapten Iriyanto sudah memiliki pengalaman yang baik di dunia penerbangan dengan total jam terbang sebanyak 20.537 jam dan terbang dengan AirAsia Indonesia sebanyak 6.053 jam. Sementara untuk First Officer (FO) memiliki waktu terbang sekitar 2.247 jam (dikutip dari AirAsiaID).

Pesawat tersebut membawa 155 penumpang, dimana 137 penumpang adalah orang dewasa, 17 anak-anak, dan 1 bayi. Untuk kewarganegaraan penumpang yaitu 1 warga Negara Singapura, 1 warga Negara Malaysia, 3 warga Negara Korea Selatan, 1 warga Negara Inggris, dan 149 warga Negara Indonesia.  Untuk crew pesawat AirAsia, memiliki kewarganegaraan 1 orang dari Perancis dan 6 orang warga Negara Indonesia. TIM SAR sudah bergerak ke titik kordinat dimana pesawat tersebut kehilangan kontak.

Banyak spekulasi yang muncul terhadap hilangnya pesawat Airbus A320-200 tersebut, diantaranya karena bahan bakar. Kabar tersebut dibantah oleh pihak AirAsia, karena pesawat tersebut telah diisi bahan bakar yang mampu terbang hingga 4 jam lamanya. Untuk keluarga atau kerabat dari penumpang AirAsia QZ 8501 yang menginginkan informasi lebih lanjut dari pesawat tersbeut, anda bisa mendapatkan informasi melalui Emergency Call Centar di 021-29270811.

Gravatar Image
Ngeblog bukanlah sesuatu yang baru untuk saya, tetapi sudah menjadi rutinitas saya setiap hari. Saya sangat senang menulis tentang informasi Smartphone, Tablet PC, Laptop, dan lain sebagainya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *