BlackBerry Classic, Angin Segar Untuk Pecinta BB

HP-Blackberry-Classic
HP-Blackberry-Classic

Jalaberita.com – Kabar baik untuk anda pecinta smartphone asal Canada ini, BlackBerry Classic baru saja diperkenalkan secara resmi dan menjadi salah satu smartphone yang kehadirannya diterima dengan baik baru-baru ini di Amerika Serikat Utara.  Blackberry saat ini bukanlah smartphone yang laris manis, kehadiran aplikasi andalah BB yaitu BBM bisa dinikmati oleh Android dan iOS membuat Blackberry tak mampu bersaing dengan smartphone-smartphone yang menggunakan OS teranyar saat ini.

BlackBerry Classic datang dengan layar sebesar 3.5-inci dengan resolusi 720 x 720 piksel dan memiliki kepadatan piksel hingga 294 ppi. Blackberry smartphone ini hampir mirip dengan pendahulunya yaitu Blackberry Bold 9900 yang dilengkapi dengan papan ketik QWERTY, perbedaan terletak pada layar yang 60 persen lebih besar dan daya baterai yang lebih lama hingga 50 persen.



Menurut John Chen, Executive Chairman dan CEO Blackberry, Blackberry Classic adalah alat komunikasi yang kuat dimana banyak pengguna yang menunggu untuk BlackBerry Bold dan Curve. Perangkat ini sangat aman yang terasa akrab di tangan, dengan menambahkan kinerja dan kelincahaan yang mereka butuhkan untuk di dunia yang sibuk saat ini.

Blackberry Classic diluncurkan beberapa hari lalu di Amerika Serikat dan Kanada, saat ini BB Classic sudah menuju ke Hongkong dan Singapura. Handset ini sudah tersedia untuk pre-order di Inggris dan harga yang ditawarkan untuk smartphone tersebut sekitar £349 atau sekitar 6 jutaan rupiah.

Smartphone Blackberry ini berjalan pada Blackberry 10 dan didukung oleh prosesor Qualcomm MSM8960 dengan kecepatan 1.5Ghz. Agar kinerja prosesor berjalan dengan lancar, Blackberry memberikan 2GB RAM dan 16GB untuk memori internal. Jika memori yang ditawarkan tidak cukup, anda bisa memperluas menggunakan kartu microSD hingga 128GB.

Pada sisi pencitraan, terdapat kamera 8 megapiksel dengan Autofocus dan Flash. Kamera ini didukung dengan beberapa fitur seperti Backside Illumination, 5x Zoom Digital, Touch to Focus, Image and Video Stabilization. Kamera belakang ini memiliki kemampuan merekam video 1080p HD at 30fps. Bukan hanya itu saja, pada bagian depan disematkan kamera 2 megapiksel dengan kemampuan merekam video 720p HD dan 3x Zoom Digital.

Untuk konektivitas terbilang cukup lengkap, dimana terdapat jaringan LTE, 3G, WiFi 802.11 b/g/n, microUSB, FM Radio, GPS dengan A-GPS, NFC dan Bluetooth.

Kita ketahui Blackberry pada produk sebelumnya terkendala di baterai yang cepat habis, kali ini Blackberry memberikan baterai berkapasitas 2515mAh non-removable yang mampu bertahan hingga 22 jam pada penggunaan campuran.

Sensor yang didukung juga sangat lengkap dimana terdapat sensor Accelerometer, Magnetometer, Gyroscope, Proximity, Ambient Light, Hall Sensor. Sampai saat ini belum ada informasi resmi smartphone Blackberry Classic masuk ke Indonesia.