Samsung Galaxy Note Edge Harga Dan Spesifikasi

238 views

Jalaberita.com – Samsung sepertinya ingin mengukuhkan eksistesinya sebagai produsen terbesar smartphone untuk dunia. Samsung ingin berada di garis depan dengan teknologi yang baru, dan ini merupakan sejarah yang ingin ditunjukkan oleh Samsung. Diluar perbaikan resolusi, kecerahan warna, Samsung kali ini memperkenalkan smartphone terbarunya dengan desain yang menarik, dimana layar smartphone ini berbentuk melengkung dan fleksibel.

Perusahaan raksasa Korea Selatan ini keluar dengan sesuatu yang berbeda, dimana Samsung Galaxy Note Edge didesain dengan bentuk melengkung. Smartphone ini diharapkan akan menjadi perangkat yang paling diminati selain dari Samsung Galaxy Note 4. Note Edge merupakan pengembangan dari Samsung GalNote 4, dimana pada tepi dilapisi dengan logam yang tipis. Pada bagian kanan, terdapat layar kecil yang berfungsi untuk menampilkan aplikasi dan notifikasi yang masuk.



Kita akan menemukan S Pen, Volume Rocker, Home Button, Camera Pod, Monitor Denyut Jantung, dan pada bagian belakang dilapisi oleh kulit imitasi.  Untuk spesifkasi dan fitur yang ditawarkan tidak jauh berbeda dengan apa yang ditawarkan oleh Note 4. Dimana, Smartphone ini sudah mendukung jaringan 4G LTE yang memiliki kemampuan untuk browsing dengan kecepatan hingga 50Mbps.

Pada layar, terdapat layar berukuran 5.6-inci yang didukung oleh layar Quad HD dan Super AMOLED yang akan mendorong hasil gambar lebih baik. Resolusi sekitar 2560 x 1440 + 160 piksel mampu menawarkan kenyamanan saat bermain game atau menonton video yang luar biasa. Kepadatan piksel yang didukung sekitar 539PPI, sehingga kecerahan layar sangat ditonjolkan pada smartphone tersebut. Perangkat ini benar-benar di optimalkan untuk aktivitas seperti Web-Browsing dan E-Reading.

Sebuah prosesor Snapdragon 805 dengan kecepatan 2.7GHz telah dipasangkan dengan 3GB RAM, sehingga performa yang ditawarkan akan luar biasa. Multitasking menjadi lebih lembut, perpindahan antara aplikasi satu ke aplikasi lainnya sangat cepat dan lembut.  Untuk memori internal terdapat dua pilhan 32GB dan 64GB, apabila ruang penyimpanan yang tersedia masih kurang anda bisa memperluasnya menggunakan kartu microSD hingga 128GB.

Pada sektor pencitraan, kamera beresolusi 16 megapiksel dengan fitur SMART OIS memberikan hasil yang terbaik saat menangkap gambar, anda tidak perlu takut menangkap gambar pada lingkungan yang gelap. Gambar yang terang dan jelas ini menggunakan Advanced Camera, sehingga pada lingkungan gelap anda masih dapat menangkap momen terbaik. Bukan hanya itu saja, kamera 3.7 megapiksel dengan lensa F1.9 menghadap kedepan sangat cocok untuk aktivitas Selfie atau Groupie.

Samsung Galaxy Note Edge dibekali dengan Stylus Pen, sehingga layar smartphone anda jauh dari sidik jari yang menempel. Samsung juga mendukung fitur Smart Select, pengguna bebas untuk memilih teks dan konten pada layar. Anda bisa mengumpulkan apa saja yang anda pilih dan berbagi, dan menyimpannya sekaligus.

Samsung Galaxy Note Edge ini berjalan pada sistem operasi Android 4.4.4 KitKat yang memungkinkan untuk dapat mengakses aplikasi dan game ke lebih dari 250.000 melalui Play Store. Meskipun daya baterai yang tersedia hanya sekitar 3000mAh dan lebih kecil jika dibandingkan dengan Galaxy Note 4 tetapi tidak mengurangi performa yang ditawarkan.  Teknologi Fast Charging terdapat juga pada smartphone ini, sehingga smartphone ini hanya membutuhkan waktu 30 menit untuk mengisi daya sebesar 50%. Agar baterai yang memiliki masa hidup lebih lama, Samsung menganjukan untuk menggunakan  Ultra Power Saving mode.

Untuk konektivitas, bukanlah hal harus diragukan oleh konsumen karena Samsung sudah memikirkan fitur konektivitas yang tersedia seperti WiFi 802.11 a/b/g/n, Bluetooth v4.0, WiFi Hotspot,  IR LED (Remote Control), GPS dengan GLONASS, NFC, dan masih banyak lagi.  Saya yakin mungkin anda sudah tidak sabar memiliki smartphone unik satu ini, untuk saat ini belum ada informasi tanggal rilis dan harga Samsung Galaxy Note Edge untuk pasar Indonesia.

Pada awal minggu di tahun 2015, Samsung Note Edge akan masuk ke India dengan harga Rs. 64,900 atau harga dalam rupiah sekitar 12 jutaan. Untuk anda yang tidak sabar menunggu Harga Samsung Galaxy Note Edge di  Indonesia silahkan tunggu postingan terbaru dari Jalaberita.com.



Gravatar Image
Ngeblog bukanlah sesuatu yang baru untuk saya, tetapi sudah menjadi rutinitas saya setiap hari. Saya sangat senang menulis tentang informasi Smartphone, Tablet PC, Laptop, dan lain sebagainya.

5 thoughts on “Samsung Galaxy Note Edge Harga Dan Spesifikasi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *