Youtube Movie Maker, Buat Video Youtube Jadi Makin Mudah

404 views

Jalaberita.com – Kali ini saya mau membahas software Youtube Movie Maker, sekarang-sekarang ini banyak yang ingin membuat video dan mempublikasikkannya ke situs Youtube, banyak hal-hal yang ingin dibagikan agar orang menyaksikannya dari pengalaman perjalanan wisata, tutorial, dan lain sebagainya. Youtube Movie Maker adalah solusi untuk anda yang ingin mengelola atau mengupload video anda, yang dibantu dengan antarmuka yang lebih ringan.

Saat anda membuka aplikasi Youtube Movie Maker, maka anda akan dihadapkan pada tiga pilihan yaitu Make Videos, Upload Videos, dan Manage Videos. Untuk saat ini saya menjalankan aplikasi yang gratis dan tidak berbayar, walaupun gratis fitur yang ditawarkan juga tidak begitu buruk hanya saja terdapat watermark yang akan timbul di setiap video yang dibuat. Kita akan mengulas sedikit tentang ketiga pilihan menu yang ditawarkan Youtube Movie Maker. Saya harapkan dapat membantu anda yang sedang ingin membuat video lirik lagu, atau video lagu anda sendiri dan diunggah ke YouTube.



Youtube-Movie-Maker-Make-Videos

Make Videos :  Untuk fitur ini anda akan dihadapkan dari beberapa pilihan menu untuk menciptakan sebuah video hasil karya anda. Dengan Youtube Movie Maker, anda bisa menciptakan video apapun baik tutorial, pembuatan video pengalaman wisata anda, berbagi foto-foto yang dibuat dalam bentuk video, atau membuat video lirik music.

Setelah video yang anda buat sudah dirasakan baik, anda bisa melakukan aktivitas lainnya seperti Preview The Movie.  Menu tersebut sangat membantu untuk anda yang ingin melihat hasil akhir dari video yang diciptakan, walaupun software gratis tetapi fitur-fitur yang ditawarkan sangat baik.  Apabila hasil video yang dibuat sudah memenuhi standar yang di inginkan, anda bisa menekan dua tombol pilihan yaitu Publish to Local untuk menyimpan video didalam computer atau Publish To Youtube untuk mempublikasikan ke situs Youtube.

Youtube-Movie-Maker-Upload-Videos

Upload Videos :  Nah untuk fitur ini anda akan diberikan beberapa pilihan sebelum mengunggah video yaitu memberikan Watermark untuk setiap video anda, melakukan Crop ukuran video, dan masih banyak lagi aktivitas yang bisa anda gunakan disini. Setelah melakukan Preview dan dirasa sudah baik, anda bisa menekan ketiga tombol yang ada disamping kanan. Ada tiga fungsi yaitu Convert untuk mengakhiri aktivitas edit video dan video hasil editan tersebut akan disimpan didalam computer, Upload untuk memasukkan video ke Youtube tanpa melakukan proses perubahan, Convert & Upload untuk  mengupload video yang telah melalui proses editan.

Youtube-Movie-Maker-Manage-Videos

Manage Videos:  Dalam fitur ini anda akan melihat semua hasil video yang telah anda unggah ke youtube.

Antarmuka pengguna yang ditawarkan oleh Youtube Movie Maker tidak terlalu membingungkan untuk anda yang masih pemula dalam pembuatan video Youtube.  Youtube Movie Maker sangat nyaman digunakan, anda bisa mendapatkannya secara gratis melalui situs resminya www.makeyoutubevideo.com. Untuk versi gratis, anda hanya bisa membuat video Youtube dengan durasi 5 menit saja. Untuk mendapatkan durasi yang panjang anda bisa membelinya dengan harga $49.99.



Gravatar Image
Ngeblog bukanlah sesuatu yang baru untuk saya, tetapi sudah menjadi rutinitas saya setiap hari. Saya sangat senang menulis tentang informasi Smartphone, Tablet PC, Laptop, dan lain sebagainya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *