Whatsapp

Aplikasi WhatsApp Resmi Berjalan Di Komputer Desktop

129 views

WhatsappJalaberita.com – WhatsApp merupakan aplikasi perpesan instan yang sangat popular akhir-akhir ini, ratingnya pun untuk aplikasi chat sangat baik dimana telah didownload sebesar 500 juta orang dan mengalahkan aplikasi BBM yang hanya di unduh 50 juta orang seluruh dunia. Kenapa menjadi sangat popular? Hal tersebut karena  tidak lepas dari fitur yang ditawarkannya dan sinkronisasi kontak ke Phonebook.

WhatsApp sudah tersedia untuk perangkat-perangkat yang menjalankan sistem operasi seperti BlackBerry OS, Windows Phone, iOS, dan Android OS. Seiring dengan populernya penggunaan pesan instan, Whatsapp pun kini memiliki kemampuan untuk berjalan melalui Web Browser. Penggunaan Web Browser sama seperti penggunaan web client, anda bisa melakukan pemindahan akun dari ponsel cerdas anda Web Browser Whatsapp.

Untuk penggunaan aplikasi web chat ini, pengguna PC haru terlebih dahulu memiliki akun yang terdaftar melalui smartphone anda. Setelah itu, anda bisa melakukan log in ke web Whatsapp dengan cara melakukan scan kode QR dari smartphone anda situs web Whatsapp.  Untuk melakukan log in silahkan klik disini. Setelah membuka situs web Whatsapp, masuk ke aplikasi Whatsapp yang ada di smartphone Android anda. Untuk Studi kasus ini saya menggunakan Tablet PC Asus Fonepad 7 Inci.

Masuk ke menu  dengan menekan tombol sebelah kanan paling ujung, setelah pilihan menu terbuka silahkan pilih Whatsapp Web. Setelah menu Whatsapp Web dibuka di perangkat Android anda, dekatkan perangkat dengan kode QR yang ada di browser anda dan perlu di ingat Whatsapp Web hanya bisa dibuka melalui Browser Chrome milik Google. Kamera pada perangkat Android anda akan menangkap kode QR yang ada, setelah berhasil anda akan diantar ke tampilan berikutnya. Pada tahap tersebut bisa dikatakan sudah berhasil, semua aktivitas chat yang ada di perangkat Android anda akan berpindah ke Whatsapp Web.

Untuk saat ini, tidak semua platform mobile yang bisa menjalankan akun Whatsapp Web di desktop. Perangkat apa saja yang bisa menjalankan aplikasi ini ? yaitu Android, BlackBerry, Windows Phone. Sangat disayangkan, untuk pengguna iOS belum bisa menghubungkan antara perangkat Apple ke Whatsapp Browser.

Gravatar Image
Ngeblog bukanlah sesuatu yang baru untuk saya, tetapi sudah menjadi rutinitas saya setiap hari. Saya sangat senang menulis tentang informasi Smartphone, Tablet PC, Laptop, dan lain sebagainya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *