Panasonic Lumix DMC-CM1, Harga Panasonic Lumix DMC-CM1, Spesifikasi Panasonic Lumix DMC-CM1, Lumix DMC-CM1, Harga Lumix DMC-CM1, Spesifikasi Lumix DMC-CM1, Fitur Lumix DMC-CM1

Spesifikasi dan Harga Panasonic Lumix DMC-CM1

1,567 views

Panasonic Lumix DMC-CM1, Harga Panasonic Lumix DMC-CM1, Spesifikasi Panasonic Lumix DMC-CM1, Lumix DMC-CM1, Harga Lumix DMC-CM1, Spesifikasi Lumix DMC-CM1, Fitur Lumix DMC-CM1Jalaberita.comKamera Panasonic Lumix DMC-CM1 baru saja diluncurkan dan membuat kejutan bagi mereka pecinta handphone dan kamera dengan kualitas yang baik. Handphone ini dikemas dengan sensor kamera yang besar, kamera yang ditawarkan lebih besar jika dibandingikan dengan Nokia Lumia 1020. Panasonic bukanlah brand yang dikenal dengan ponselnya, tetapi kameralah yang selalu dikenal oleh orang saat ini.  Kembali lagi di 2014, Panasonic DMC-CM1 diperkenalkan secara resmi di Photokina yaitu acara resmi untuk fotografi.

Desain yang ditawarkan juga sangat menarik, ponsel ini didesain dengan lensa yang menonjol dari bodi belakang.  Jika dilirik dari posisi belakang, ponsel ini terlihat seperti kamera ketimbang ponsel.  Pada bodi belakang dibekali dengan desain kulit dengan logo Lumix yang terukir miring pada bagian tepi kamera.



Panasonic Lumix DMC-CM1 memiliki dimensi sekitar 35.4mm x 68mm x 21.1mm dan bobot sekitar 204 gram.  Layaknya sebuah ponsel, terdapat slot SIM dan memori card. Jaringan cellular yang didukung juga sangat baik, dimana ponsel ini telah mendukung jaringan LTE dan WCDMA dengan jenis GSM. Bukan hanya itu saja, terdapat fitur konektivitas yaitu WiFi, Bluetooth, NFC, dan GPS.

Untuk layar, terdapat layar sentuh berkuran 4.7-inci dengan resolusi Full HD dan tipe layar didukung adalah LCD. Tidak halnya seperti ponsel, ponsel ini juga mengedepankan fitur kamera yang memiliki resolusi 20.1 megapiksel dengan High Sensitivity MOS sensor.  Panasonic Lumix DMC-CM1 dibekali kamera dengan lensa 28mm dan aperture F2.8.  Image processor yang didukung adalah Venus Engine, hal tersebut biasa digunakan untuk produk-produk Panasonic.

Kemampuan merekam video juga tidak perlu diragukan lagi, karena dapat merekam video dalam dua kualitas yaitu Ultra HD (3840 x 2160 piksel) 15p atau Full HD (1920 x 1080 piksel) 30p. Untuk ruang penyimpanan yang ditawarkan cukup untuk menyimpan banyak foto atau video, dimana telah didukung memori 16GB. Selain itu, memori eksternal juga dapat diperluas menggunakan microSD hingga 128GB.

Panasonic Lumix DMC-CM1 berjalan pada Android 4.4 KitKat yang telah ditanamkan dengan prosesor Quad-Core Qualcomm MSM8974AB yang memiliki kecepatan 2.3GHz.  Agar kinerja yang ditawarkan tidak mengecewakan, Panasonic membubuhkan RAM 2GB didalam ponsel.  Untuk urusan daya, saya rasa sedikit mengecewakan karena hanya mendukung daya 2600mAh saja.

Mau tau harga yang ditawarkan untuk Lumix DMC-CM1? Saat ini ponsel tersebut hanya tersedia untuk wilayah Eropa dengan harga sekitar 899 Euro atau dalam IDR sekitar Rp. 13-jutaan.



Gravatar Image
Ngeblog bukanlah sesuatu yang baru untuk saya, tetapi sudah menjadi rutinitas saya setiap hari. Saya sangat senang menulis tentang informasi Smartphone, Tablet PC, Laptop, dan lain sebagainya.

2 thoughts on “Spesifikasi dan Harga Panasonic Lumix DMC-CM1

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *