Cara Mengobati Sakit Pinggang Dengan Olahraga yang Mudah dan Praktis

Bridge Pose
Bridge Pose

Sakit pinggang merupakan penyakit yang biasa terjadi pada manusia. Tapi, jika anda terus menerus mengidap sakit pinggang, jangan sering dibiarin ya, bisa fatal loh akibatnya. Sering duduk mengakibatkan pinggang anda sering sakit. Hal ini cukup berbahaya bagi kesehatan anda.

Cara yang efektif untuk mengobati rasa sakit di pinggang adalah melakukan olahraga kecil. Mau tau cara menggobati sakit pinggang dengan olahraga? Baca yuk artikel dibawah ini.



Cara Mengobati Sakit Pinggang Dengan Olahraga yang Dijamin Menyembuhkan

1. Supine Hamstring Stretch

Cara Mengobati Sakit Pinggang, Supine Hamstring StretchSalah satu penyebab sakit pinggang adalah sering kelamaan duduk dan mengangkat beban berat. Untuk anda yang sering sakit pinggang, senam ini bisa menyebuhkan penyakit yang menggangu aktivitas anda. Anda cukup terlentang di lantai dan angkat kaki anda ke atas secara bergantian selama 3 sampai 5 menit, kiri dan kanan. Maka, otomatis penyakit pinggang anda akan pergi dengan sendirinya dan alangkah baiknya anda melakukan posisi ini saat sebelum tidur ya good people.

2. Sphinx Pose

Cara Mengobati Sakit Pinggang, Sphinx YogaSenam yoga untuk sakit pinggang yang satu ini, sangat mudah untuk dipraktekan. Apakah anda tau bagaimana posisi patung kepala singa yang ada di Mesir? Nah, posisikan badan anda seperti patung tersebut. Anda cukup berbaring dengan perut sebagai tumpuanmu dan sejajarkan lengan ke bagian depan tepat disamping bahu anda. Anda akan merasakan sensasi nyaman saat melakukan senam ini. lalu tahan posisi ini selama 3- 5 menit.

3. Legs Up the Wall

Cara Mengobati Sakit Pinggang, Legs Up the WallTempelkan bagikan kaki sampai pantat anda ke dinding dengan posisi kaki menjulur keatas. Ayunkan kakimu ke kanan dan kekiri secara bergantian selama 1-3 menit. Gerakan terapi sakit pinggang ini sangat membantu otot anda berrelaksasi dan aliran darah anda menjadi lancar. Alangkah baiknya anda lakukan pose ini saat sebelum tidur agar penyakit pinggang anda tidak kambuh lagi.

4. Cat Pose (Marjaryasana)

Cara Mengobati Sakit Pinggang, Cat Pose (Marjaryasana)Posisikan badan anda seperti merangkak. Lalu, tarik punggung anda keatas dan kedua telapak kaki menghadap keatas sejejar dengan kedua tangan anda. Pose ini sangat membantu melenturkan tulang belakang anda dan juga cara jitu untuk menyembuhkan penyakit pinggang anda. Lakukan cara ini setiap hari ya untuk mencegah penyakit pinggang anda datang lagi.

5. Two-Knee Twist

Cara Mengobati Sakit Pinggang, Two-Knee TwistLentangkan badan anda sehingga terbentuk huruf T dengan cara kedua tangan anda di lentangkan ke samping kanan dan kiri. Lalu tekuklah kaki anda ke arah dada dan putar pinggang anda ke arah kanan 1-3 menit dan lakukan secara bergantian. Gerakan yoga untuk meluruskan tulang belakang yang satu ini bisa dengan mudah anda terapkan saat rasa sakit di pinggang anda.

6. Eagle Pose

Cara Mengobati Sakit Pinggang, Eagle PoseCara mengobati sakit pinggang dengan olahraga yang satu ini sangat membutuhkan keseimbangan dan kekuatan, tapi pose ini sangat baik untuk menyembuhkan sakit pinggang anda. Cukup mudah untuk dilakukan di rumah. Anda hanya perlu berdiri dan bentuklah kaki anda secara melilit lalu naik turunkan tubuh anda dengan perlahan dan tetap jagalah keseimbangan supaya anda tidak terjatuh. Cara ini sangat bermanfaat untuk meregangkan otot – otot tulang belakang anda.

7. Bridge Pose

Bridge Pose, Cara Mengobati Sakit PinggangAnda tidak perlu membeli obat nyeri pinggang di apotik, untuk mengobati sakit pinggang anda. Taukan bagaimana posisi wanita saat akan melahirkan? Nah posisi ini sangat persis dengan pose tersebut. Tapi bedanya keadaan kaki rapat. Lalu, angkatlah punggung atau pantatmu keatas. Cara ini sangat baik untuk menarik otot pinggang, paha dan pantat anda. Sehingga rasa sakit pada punggung anda akan menjadi berkurang.

Cara mengobati sakit pinggang dengan olahraga adalah hal yang sangat efektif dan mudah yang bisa anda praktekan di rumah. Tidak perlu selalu pergi kedokter. Dengan melakukan gerakan ini sakit pinggang anda akan berkurang. Kalau anda tidak ingin sakit pinggang anda kambuh, anda harus berhati—hati dalam bertindak ya. Sakit pinggang dikarenakan anda terlalu sering dalam posisi duduk, salah posisi tidur atau mungkin salah posisi saat mengangkat beban yang lumayan berat. Tips – tips tersebut diatas bisa mengatasi masalah anda itu. Selamat mencoba.