Makanan Baik Untuk Orang yang Patah Tulang Agar Cepat Sembuh

makanan baik untuk orang yang patah tulang
makanan baik untuk orang yang patah tulang

Saat seseorang mengalami patah tulang, kebanyakan dari mereka pasti langsung membawanya untuk pergi ke dokter ataupun panti pijat. Penting untuk diketahui bahwa patah tulang juga bisa disembuhkan dengan makanan. Beberapa makanan dipercaya dapat mempercepat proses pemulihan maupun penyembuhan.

Namun untuk pantangan penderita patah tulangpun juga banyak. Jadi, jangan sampai anda salah pilih makanan ya good people. Berikut merupakan ulasan tentang makanan baik untuk orang yang patah tulang.



Makanan Baik Untuk Orang yang Patah Tulang, Paling Manjur dan Terpercaya Khasiatnya

1. Susu

Susu, Makanan Baik Untuk Orang yang Patah Tulang
Tak bisa dipungkiri bahwa susu merupakan suatu cairan yang kaya akan protein dan nutrisi. Jika anda mengkonsusmsi susu secara rutin, kekebalan tubuh anda akan terus meningkat. Dengan meminum susu, cedera patah tulang yang anda alami bisa cepat pulih dan membaik.

2. Brokoli

Makanan Baik Untuk Orang yang Patah Tulang, Brokoli
Dalam proses penyembuhan patah tulang, sayuran hijau menjadi incaran utama dalam kasus ini. Brokoli salah satunya. Brokoli kaya akan vitamin K yang sangat membantu dalam proses penyembuhan tulang anda. Faktanya, brokoli juga mengandung banyak kalsium dan kaya akan zat anti oksidan sehingga makanan ini menjadi rekomdasi yang pas untuk anda konsumsi.

3. Tomat

Makanan Baik Untuk Orang yang Patah Tulang, Tomat
Selain warnanya yang segar dan rasanya yang nikmat, tomat bisa memulihkan patah tulang anda. Tomat bisa membangun kembali jaringan yang terdapat pada tulang anda, sehingga patah tulang anda bisa cepat membaik. Gimana sih cara mengkonsusmsi tomat yang baik agar cedera patah tulang bisa cepat sembuh? Penyajianya sesuai dengan selera anda. Bisa di jus ataupun dimakan langsung, tapi harus rutin ya mengkonsumsinya.

4. Yogurt

Makanan Baik Untuk Orang yang Patah Tulang, Yogurt
Yogurt merupakan salah satu makanan baik untuk orang yang patah tulang. Hal ini dikarenakan yogurt kaya akan asam amino yang membantu proses pemulihan cedera tulang patah yang anda alami. Asam amino dalam yogurt membantu meningkatkan kalsium dalam tulang anda supaya massa tulang anda akan bertambah. Selain menyembuhkan tulang patah anda, mengkonsumsi yogurt juga dapat meningkatkan daya tahan tubuh anda.

5. Jeruk

Makanan Baik Untuk Orang yang Patah Tulang, Jeruk
Selain untuk menyembuhkan penyakit sariawan, jeruk juga bisa membantu memulihkan patah tulang anda. Jika anda merasakan sakit yang dihasilkan karena peradangan pada patah tulang, konsumsilah jeruk secara rutin. Hal ini bertujuan untuk mengurangi rasa sakit anda dan mengkonsumsi jeruk bisa menambahkan kekebalan daya tubuh anda.

6. Paprika Hijau

Makanan Baik Untuk Orang yang Patah Tulang, Paprika Hijau
Selain jeruk, paprika hijau juga kaya akan vitamin C. paprika hijau juga mengandung beberapa nutrisi penting lainnya yang bisa membantu penyembuhan tulang anda. Zat yang terkandung dalam jenis makanan ini juga mengandung kolagen yang membantu membangun kembali struktur jaringan kulit anda. Tapi, jangan mengkonsumsi makanan ini mentah ya, anda akan merasa kepedasan. Anda juga bisa memfariasikan makanan ini dalam bentuk apapun, yang penting tanpa menghilangkan nutrisi yang ada dalam kandungannya ya.

Makanan Terlarang Untuk Pengidap Patah Tulang, yang Wajib Anda Hindari

1. Telur

Makanan Baik Untuk Orang yang Patah Tulang, Telur
Loh, bukanya telur kaya akan protein dan kalsium ya? Yup, betul sekali. Karena telur mengandung banyak protein dan kalsium yang kandungannya hampir 90% maka makanan ini harus anda hindari. Protein dan kalsium yang diderita oleh pengidap patah tulang sudah mempunyai porsinya masing- masing. Nah kalau terlur ini mengandung lebih banyak zat tersebut. Oleh sebab itu bukannya anda akan sembuh tapi gejala seperti gatal – gatal dan ruam akan timbul pada tumbuh anda.

2. Ikan laut

Makanan Baik Untuk Orang yang Patah Tulang, Ikan laut
Tidak semua ikan laut berbahaya untuk kesehatan tulang anda. Anda hanya perlu menghidari ikan laut jenis mackerel, kaviar, belut, ikan tuna, swordfish. Banyak ikan tersebut mengandung racun dan terkontaminasi oleh merkuri. Sehinga hal ini bisa mengahambat proses penyembuhan tulang anda.

Gimana? Udah tau kan apa saja makanan baik untuk orang yang patah tulang? Ulasan tersebut diatas sangat bermanfaat dan membantu anda memulihkan patah tulang yang diderita. Selain makanan yang harus anda konsumsi, ada juga pantangan makanan yang wajib anda hindari. Hati – hati dalam memilih makanan ya.