Biodata Lengkap Maria Selena, Artis Cantik Yang Multi Talenta

Biodata Lengkap Maria Selena
Biodata Lengkap Maria Selena

Maria Selena merupakan artis berdarah Palembang yang menjadi incaraan kaum adam di Indonesia. Gak bisa dipungkiri bahwa artis berbakat yang satu ini mempunyai paras yang sangat cantik. Selebritis tanah air yang sedang naik daun ini mempunyai banyak penggemar dari Sabang sampai Marauke. Hal ini membuat para penggemarnya ingin tahu tentang seperti apa keseharian yang dilakukan Maria Selena. Mau tau nih biodata lengkap Maria Selena? Penasaran tentang fakta – fakta yang belum kamu tau tentang artis cantik yang satu ini? yuk baca artikel tentang biodata lengkap Maria Selena.

Biodata Lengkap Maria Selena, Ex Miss Universe 2012

Siapa sih yang gak kenal dengan artis muda dan berbakat Maria Selena? Maria Selena yang mempunyai nama asli Maria Selena Nurcahya yang lahir di Palembang 24 September 1990, menguasai banyak bakat di bidang entertainment. Mulai dari bernyayi, modeling, acting bahkan menjadi presenter di acara stasiun tv swasta pun di gandrunginya.



Maria Selena terlahir dari pasangan Agus Rahmucahyo dan Elizabeth Nurdayati. Meski lahir di Palembang, Sumatra Selatan Maria Selena besar di Indramayu, Jawa barat sedangkan kedua orang tuanya asli Jawa Tengah. Sehingga, Maria Selena pernah menjadi Putri Indonesia mewakili Jawa Tengah. Walaupun sibuk mengejar karirnya di bidang entertainment, Maria Selena tidak lupa untuk menlanjutkan studi nya. Artis cantik ini menganyam pendidikan di Institute Tekhnologi Bandung dan berhasil meraih sarjana di jurusan Bussines dan Management.

Tau gak sih, ternyata Maria Selena juga pernah menjadi Miss Universe 2012 di Los Angles, Amerika Serikat mewakili Indonesia loh. Walaupun tidak berhasil menjadi finalis, tapi Maria Selena masuk ke dalam 10 besar kostum terbaik. Keren banget kan. Udah muda, cantik, pintar, berbakat pula. Hal ini yang menjadikan Maria Selena berbeda dari public figure di Tanah Air lainnya yang cuma mengandalkan kecantikan dan mengedepankan karir saja tanpa mengenyam jenjang pendidikan yang lebih tinggi.

Fakta – fakta menarik tentang Maria Selena

Sebelum menjadi artis papan atas, dulunya Maria Selena merupakan pemain basket professional yang bergabung di Woman National Basketball League Indonesia. Tim basket yang sudah menggunakan bakatnya itu adalah Surabaya Fever dan Merah Putih Predators Jakarta. Oleh sebab itu, Maria Selena mempunyai tubuh yang ideal.

Selain cinta dengan dunia basket sejak kecil, Maria Selena juga hobi memasak loh. Beberapa menu maskakan telah di coba untuk di buat. Anatara lain steak, sayur asam, dan chinese food. Gak kebayang kan gimana rasanya kalau kamu dimasakin makanan oleh artis multi talenta satu ini.

Akhir – akhir ini Maria Selena terjun di dunia acting. Dia memerankan pemain sebagai Hana, di serial tv dengan judul Kesempurnaan Cinta yang mempunyai lawan main artis kondang lainnya, yakni Ririn Dwi Ariyanti dan Dimas Seto. Tak hanya di dunia acting saja, Maria Selena juga mengandrungi dunia host atau presenter. Acara yang pernah di bawaknnya yakni Piala Dunia FIFA 2014, Para Petualang Cantik, Selamat Malam Indonesia dan Let’s talk. Hal inilah yang membuat Maria Selena di sukai banyak orang di Indonesia. Untuk kamu penggemar berat Maria Selena, ini dia biodata lengkap Maria Selena terupdate:

  • Nama asli : Maria Selena Nurcahya
  • Nama panggilan : Maria Selena
  • Tempat lahir : Palembang, Sumatra Selatan, Indonesia
  • Tanggal lahir: 24 September 1990
  • Hobi: basket, travelling, memasak
  • Film yang pernah di bintangi: Danau Hitam 2014
  • Acara tv : Kesempurnaan Cinta The Series
  • Pendidikan : lulusan Institute Tekhnologi Bandung jurusan Business dan Management

Udah tau kan apa saja biodata lengkap Maria Selena. Membahas tentang artis yang menyukai produk lokal ini memang tidak ada habis- habisnya. Tak seperti artis papan atas lainnya, Maria Selena mempunyai pandangan bahwa barang branded bukanlah kebutuhan. Hal inilah yang membuat Maria Selena patut dijadikan contoh teladan karena dia tidak pantang menyerah untuk meraih apa yang diinginkannya. Maria Selena dalam mengejar karirnya tidak hanya mengedepankan tampang saja, tapi dia menggunakan kepintarannya sehingga Maria Selena terhindar dari gossip murahan dan tidak dihinggapi oleh banyak hatters.