Merawat Burung Lovebird, Burung Lovebird, Lovebird, perawatan lovebird, perawatan harian lovebird,

Cara Merawat Lovebird Biar Cepat Gacor

4,731 views

Bagi Anda yang merupakan pecinta burung dan sedang ingin memelihara burung yang hendak Anda ikutkan untuk perlombaan, maka ada baiknya jika Anda memilih burung lovebird sebagai burung yang Anda pelihara. Burung lovebird atau yang dalam bahasa Indonesia disebut dengan burung cinta merupakan spesies burung yang sangat menarik. Tubuhnya kecil dengan berbagai macam warna yang menarik membuat siapa saja yang melihatnya pasti akan merasa tertarik dengan penampakan burung ini, paruhnya kecil dan suaranya sangat nyaring serta merdu. Oleh karena itulah burung lovebird sering kali diikutkan dalam lomba burung berkicau dan bukan jadi hal yang mustahil untuk menjadikan burung ini sebagai burung master.

Jika Anda masih pemula dalam memelihara burung, maka burung loverbird memang bisa dikatakan sangatlah cocok untuk Anda pelihara. Karena burung lovebird adalah burung yang amat mudah beradaptasi dengan lingkungan barunya sehingga dengan demikian burung ini pastinya bisa sangat cepat beradaptasi dengan sangkar barunya, lingkungan barunya dan pemilik barunya. Jika Anda memang berniat untuk membuat burung ini untuk bisa memenangkan lomba, maka tentunya Anda harus bisa melakukan cara merawat lovebird biar cepat gacor sehingga bisa bertarung dan menang dalam perlombaan. Seperti yang dikatakan sebelumnya, burung ini juga berpotensi untuk menjadi burung master dengan suaranya yang merdu. Berikut ini beberapa cara merawat lovebird biar cepat gacor:

Perawatan Utama

Perawatan utama ini baiknya dilakukan setiap hari. Burung lovebird harus diangin-anginkan sebanyak 2 kali dalam sehari. Pada pagi hari sekitar pukul 07.30 dan sore harinya sekitar pukul 15.30. Pada saat diangin-anginkan itu maka Anda baiknya membersihkan bagian ekor burung tersebut, membersihkan sangkar burungnya, serta memberikan air, buah dan voer untuk burung lovebird peliharaan Anda tersebut. Boleh juga memberikan jangkrik kepada burung ini namun jangan langsung diumpankan namun dicampurkan ke dalam cepuk EF. Pada saat pagi, sebaiknya Anda menjemur burung lovebird Anda ini di tempat yang terkena sinar matahari selama sekitar satu jam, setelah itu kembali diangin-anginkan setidaknya dalam waktu 10 menit. Anda bisa memperdengarkan suara burung master pada sore harinya kepada burung lovebird peliharaan Anda, hal ini untuk memberikan pelajaran baginya sehingga lama kelamaan ia bisa menirukan suara burung master tersebut.

Cara Memandikan Burung Lovebird

Anda perlu tahu bahwa pada saat Anda memandikan burung lovebird Anda harus membuatnya basah kuyup. Waktu dimandikan sebaiknya di pagi dan siang hari. Anda harus mengatur waktunya sedemikian rupa sehingga setelah dimandikan hingga basah kuyup burung lovebird tersebut kemudian bisa dijemur kembali sampai bulunya kering. Cara memandikan burung lovebird sampai basah dengan cara disemprot menggunakan semprotan air rata ke seluruh tubuhnya. Dengan dimandikan tentunya tubuh burung bisa menjadi lebih segar dan ia pun bisa lebih sehat. Memandikannya sampai basah kuyup ternyata juga memiliki manfaat tersendiri, karena jika Anda memandikannya sampai basah kuyup, burung lovebird yang Anda pelihara itu akan semakin baik staminanya dan saat burung lovebird baik staminanya maka ia bisa mengeluarkan suaran yang lebih nyaring. Sudah dikatakan sebelumnya bahwa Anda bisa memperdengarkan suara burung master kepada burung lovebird pada saat Anda mengangin-anginkannya di tempat yang teduh, suara burung master bisa diperdengarkan dari mp3 untuk lebih mudahnya. Secara rutin lakukan cara merawat lovebird biar cepat gacor ini setiap hari.

Cara Mengatur Pakan Burung Lovebird

Pakan burung lovebird juga sangat berperan penting dalam membuat burung lovebird menjadi burung yang siap berkompetisi. Oleh karena itu Anda juga butuh mengetahui cara untuk mengatur pakannya ketika Anda melakukan cara merawat lovebird biar cepat gacor. Caranya agar burung lovebird bisa bertambah sehat dan bisa bersuara merdu, maka sebaiknya dalam memberikan pakan burung lovebird ini Anda memberikannya dengan cara selalu mengganti-ganti pakannya setiap hari, misalnya hari pertama Anda memberikan pakan A untuk si lovebird, kemudian hari kedua diganti dengan pakan B. Mengubah pakannya dengan lebih bervariasi setiap harinya ternyata akan menghindarkan burung lovebird menjadi obesitas, sehingga dengan demikian tubuhnya tetap terawat dan suaranya pun merdu.

Berikan Multivitamin

Burung lovebird juga perlu diberikan multivitamin agar semakin baik perfomanya. Namun tentunya jika Anda rajin memberikan multivitamin namun tidak rajin membersihkan kandangnya maka hal tersebut tidak akan berdampak baik bagi burung lovebird yang Anda pelihara. Burung lovebird sangat suka kebersihan dan sebagai pemilik hewan peliharaan apapun itu, sudah menjadi tugas Anda untuk dapat membersihkan kandang dari hewan peliharaan yang Anda miliki. Begitu pula dengan burung lovebird, Anda tidak hanya perlu memberikan multivitamin dan melakukan cara merawat lovebird biar cepat gacor dengan baik saja, namun juga harus memperhatikan kebersihan dimana burung lovebird Anda tinggal.

Gravatar Image
Ngeblog bukanlah sesuatu yang baru untuk saya, tetapi sudah menjadi rutinitas saya setiap hari. Saya sangat senang menulis tentang informasi Smartphone, Tablet PC, Laptop, dan lain sebagainya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *