Obat Sakit Gigi Untuk Anak, Praktis Dan Efisien

Saturday, May 27th 2017. | Kesehatan

Bagi anak, sakit gigi adalah permasalahan yang membuat sebagian orang tua bingung karena memang anak-anak belum mengetahui pasti penyebab dari sakit gigi mereka. Pada dasarnya sakit gigi pada anak ini dikarenakan kurang bersihnya mereka dalam menggosok gigi dan seberapa sering mereka menggosok giginya. Hampir setiap anak memiliki banyak gigi yang berlubang serta keropos. Kebiasaan menggosok gigi harus selalu diajarkan oleh orang tua kepada anak dan memberitahu penyebab yang akan ditimbulkan dari tidak menggosok gigi mereka. Pengetahuan sejak dini bisa membantu mereka belajar untuk merawat gigi sehingga orang tua tidak perlu kawatir lagi terhadap gigi anak mereka. Selain itu jika terjadi sakit gigi maka sebaiknya orang tua segera memberikan obat sakit gigi untuk anak yang aman digunakan.

Masalah sakit gigi pada anak bisa disembuhkan dengan obat khusus untuk anak-anak. Selain itu, orang tua juga bisa menggunakan bahan-bahan tradisional yang bisa anda temukan dirumah-rumah anda. biasanya ramuan ini terbuat dari bumbu dapur yang biasa digunakan para ibu untuk menambah cita rasa pada makanan. Dengan menggunakan bahan dapur ini maka akan lebih aman dikonsumsi oleh anak-anak karena tidak memiliki efek yang berbahaya bagi tubuh. untuk informasi lebih lanjut tentang bahan yang bisa digunakan untuk anak, berikut penjelasannya.

obat sakit gigik anak

1.  Daun cabai merah
Daun cabai merah sangat cocok digunakan untuk anak. Selain aman, daun ini tidak memiliki efek samping pada penggunaannya. Hampir setiap rumah pasti memiliki daun cabai merah dong. mungkin bagi sebagian orang yang suka bertanam bisa mengambil sedikit daun cabai merah. Ambil getahnya saja yang kemudian diteteskan pada gigi yang berlubang. Getah ini akan membantu membunuh bakteri yang terdapat pada gigi anak. Karena penyebab utama dari gigi berlubang adalah sisa makanan yang bisa membantu bakteri terus menggerogoti gigi pada anak maka sudah barang tentu yang diobati terlebih dahulu adalah dengan membunuh bakterinya.

2.  Batang kemuning
Tumbuhan kemuning memang memiliki banyak khasiat. Salah satu khasiat itu adalah bisa digunakan untuk mengobati rasa sakit pada gigi. Namun hanya pada bagian tertentu pada pohon kemuning ini yang bisa digunakan sebagai obat sakit gigi untuk anak yaitu pada batangnya. Anda hanya perlu mengambil sedikit batang pohon kemuning yang tidak terlalu besar kemudian dibakar. Setelah pembakaran selesai, batang kemuning ini akan menghasilkan minyak yang bisa digunakan sebagai obat sakit gigi. Setelah minyak yang dihasilkan keluar dari batang, teteskan minyak tersebut pada gigi yang berlubang. Minyak ini bisa meredakan rasa sakit dan juga membunuh bakteri yang ada dalam gigi.

3.  Biji buah alpukat
Buah alpukat sangat mudah ditemukan di pasar tradisional dan juga di supermarket. Biasanya beberapa orang menyimpan buah alpukat ini untuk persediaan membuat jus ataupun bahan dasar pembuatan kue. Apabila anda memiliki alpukat maka bisa anda gunakan untuk mengobati sakit gigi pada anak anda dengan cara mengambil bijinya. Sangrai biji alpukat dan tumbuk sampai halus. Tumbukan ini bisa dioleskan pada gigi yang berlubang.

Hampir semua obat sakit gigi untuk anak tersebut aman digunakan dan kebanyakan dari orang yang memakainya tidak memberikan keluhan tentang efek sampingnya. Dengan membuat ramuan tersebut maka rasa sakit yang anak anda derita akan hilang. Jagalah terus kesehatan gigi anda agar tidak mengalami rasa sakit pada gigi yang luar biasa.

tags: