obat sakit gigi di apotik, apa obat sakit gigi di apotik

Obat Sakit Gigi Di Apotik Rekomendasi Dokter

898 views

obat sakit gigi di apotik, apa obat sakit gigi di apotik Menderita sakit gigi memang sangat tidak nyaman. Berbagai macam gangguan kesehatan seperti lesu, pusing dan juga tidak nafsu makan bisa disebabkan karena rasa sakit yang menyerang gigi. Berbagai macam cara ditempuh untuk mengobati rasa sakit yang luar biasa seperti cara medis maupun dengan menggunakan obat tradisional. Sekarang ini juga banyak sekali obat yang dijual di apotek yang bisa digunakan. Akan tetapi ada obat sakit gigi di apotik yang direkomendasikan oleh dokter dan ampuh mengurangi rasa sakit pada gigi.

Pada dasarnya banyak sekali penyebab sakit gigi adalah dari bersarangnya kuman dalam gigi sehingga bisa merusak jaringan dalam gigi. Atau bisa juga ketika gigi berlubang dan dipenuhi kuman yang diakibatkan jarang dalam menggosok gigi. Selain itu juga bisa disebabkan karena tumbuhnya gigi geraham pada umur tertentu. Semua penyebab rasa sakit pada gigi ini memiliki cara yang berbeda dan efek yang berbeda pula. Dari semua penyebab tersebut maka sudah dipastikan bahwa anda mengalami peradangan sehingga perlu resep dokter untuk obat sakit gigi. Jika peradangan tidak dihentikan sesegera mungkin maka akan menyebabkan gangguan kesehatan lainnya. selain itu juga bisa berpengaruh pada syaraf yang bisa semakin parah.



Pencegahan sakit gigi
Kondisi sakit pada gigi memang sangat menyakitkan. Tidak hanya obat-obatan saja yang bisa mengurangi rasa sakit pda gigi. Hal yang paling utama dalam melakukan upaya pencegahan pada sakit gigi adalah menjaga kebersihan mulut. Dengan menggosok gigi rutin sebelum tidur bisa mengurangi gangguan kesehatan gigi sehingga tidak menimbulkan gigi berlubang. Selain itu juga tidak makan makanan yang manis karena makanan manis bisa meninggalkan kuman dan juga sisa makanan yang tertinggal bisa membuat gigi berlubang. Kemudian juga bisa dicegah dengan mengkonsumsi banyak air putih. Air putih memang memiliki banyak manfaat yang sangat bagus untuk kesehatan bahkan juga untuk kesehatan gigi. Air putih ini menjaga kelembaban mulut sehingga mulut tidak kering dan bisa mencegah gigi berlubang.

Macam obat sakit gigi
Bagi kalian yang datang ke dokter gigi dan meminta rekomendasi obat sakit gigi di apotik biasanya kalian akan diberikan obat sesuai dengan kondisi anda sehingga khasiatnya yang ampuh. Karena setiap obat memiliki dosis yang berbeda dan juga pemakaian yang berbeda pula maka perlu mengetahui dosis dan cara pakai yang sesuai dengan anjuran dokter. Selain obat tradisional, obat apotek dari dokter ini diracik sesuai dengan keadaan anda sehingga aman digunakan. Berikut beberapa obat rekomendasi dokter yang ada di apotek.

Asam Mefenamat memiliki takaran 500 gram. Obat ini dikonsumsi selama 3×1. Untuk hasil yang maksimal lebih baik dikonsumsi sesuai dengan anjuran dan aturan pakainya. Clindamycin dengan takaran 150mg. Clindamycin ini dapat dikonsumsi secara teratur dengan aturan pakai diminum 3 kali satu tablet. Dexamethazon takaran 0.5mg. dosisnya bisa dikonsumsi 3 kali sehari 1 tablet.

Tiga obat sakit gigi di apotik tersebut ini bisa mengurangi peradangan pada gigi. Selain itu juga bisa mengurangi rasa sakit sehingga tidak menimbulkan gangguan kesehatan lainnya. petunjuk pada kemasan juga harus diketahui dan dibaca dengan seksama karena tidak semua orang cocok menggunakan obat dari apotik. Apabila terjadi peradangan maka kamu perlu mengkonsumsi ketiganya selama beberapa hari sampai rasa sakitnya hilang. Namun perlu diketahui oleh dokter agar tidak mendapat gangguan kesehatan lain.



Gravatar Image
Ngeblog bukanlah sesuatu yang baru untuk saya, tetapi sudah menjadi rutinitas saya setiap hari. Saya sangat senang menulis tentang informasi Smartphone, Tablet PC, Laptop, dan lain sebagainya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *