Candi Prambanan Jogja, Wisata Candi Prambanan, Candi Prambanan, Wisata Murah Jogja, Jogjakarta

Gemerlap Wisata Jogja Malam Hari

1,369 views

Yogyakarta, sebuah kota istimewa yang berada di Daerah Istimewa Yogyakarta ini menyimpan tempat tempat wisata yang sangat tepat untuk dijadikan destinasi liburan termasuk wisata jogja malam hari. Orang biasa menyebutkan dengan Kota Jogja, begitulah sapaan kota yang kental dengan budaya jawa dan keraton itu. Kota jogja adalah kota yang nyaman untuk ditinggali karena keramahan dan kesederhanaannya.

Banyak orang berkunjung dan bahkan menetap lama di Kota Jogja karena memang membuat kita betah. Gaung pariwisatanya sangat terkenal, bahkan hingga luar negeri. Jika anda pernah ke Jogja, tentu anda akan sering melihat wisatawan asing yang memenuhi sudut sudut jalan dan tempat wisata. Ya, Jogja memang sangat salah satu tujuan wisata yang seolah wajib di kunjungi wisatawan yang berada di Indonesia.



Belum banyak yang tahu, Jogja tidak hanya indah dan memiliki pesona saat hari cerah. Saat malam dan gelap datang, Jogja pun menyimpan pesona gemerlap yang indah. Wisata jogja malam hari beberapa tahun terakhir memiliki kesamaan tingkat populernya dengan wisata saat hari tidak gelap. Jogja seolah menawarkan para wisatawan untuk berwisata sepanjang hari, termasuk sampai malam.

Beberapa tempat yang wajib anda kunjungi untuk menikmati wisata jogja malam hari adalah sebagai berikut:

1)  Taman Pelangi

wisata jogja malam , Taman Pelangi
Credit by Ika Sastra Pcy

Pernahkah anda mendengar Taman Pelangi? jika belum, hampir bisa dipastikan anda sudah pernah mendengar Monjali atau Monumen Jogja Kembali. Lalu hubungannya? Jelaslah berhubungan. Taman Pelangi ini adalah Monjali malam hari. wisata jogja malam hari yang paling populer ini menyajikan ribuan lampu dan banyak sekali lampion yang mengelilingi seluruh bagian taman yang berada di sekitar monumen. Taman Pelangi buka mulai jam 5 sore atau menjelang gelap. Saat hari mulai gelap, maka lampu lampu dan lampion akan menyala. Lampion yang ada pun berwarna warni dan memiliki bentuk bentuk yang unik. Di depan, anda akan menemukan lampion berbentuk Gorila yang sangat besar.

BACA  5 Tempat Wisata di Jogja yang Sangat Sayang untuk Dilewatkan

Ada pula lampion lampion yang membentuk sketsa karikatur presiden Indonesia dari mulai Presiden Soekarno hingga Presiden terbaru yaitu Presiden Joko Widodo. Bentuk bentuk lainnya yang siap menjadi latar belakang foto anda adalah dinosaurus, bentuk flora atau bunga bunga, kupu kupu, bangunan bangunan, area Korea, dan juga lorong yang dipenuhi lampion cerah nan cantik. Selain lampion, ada juga disewakan sepeda air untuk mengelilingi kolam sekitar monumen dan ada pula taman bermain lainnya untuk anak anak. Anda tidak akan rugi dan siapkan kamera untuk mengabadikan momen anda berada di tengah ribuan lampion.

2) Bukit Bintang

wisata jogja malam, Bukit Bintang Jogja
Credit by Evitadwiastuti

Bukit Bintang adalah kawasan wisata untuk menikmati gemerlap lampu Jogja dari ketinggian. Bukit terletak di jalan utama Wonosari – Jogja. Disana, tersedia tempat tempat makan dan saung untuk anda bisa menikmati pemandangan Jogja malam hari. Berbagai makanan hangat dan minuman hangat juga tersedia untuk mengusir dinginnya perbukitan.

3)  Alun Alun Kidul

Alun Alun Kidul Jogja, wisata jogja malam
Credit by Evanhassel_

Alun Alun Kidul atau biasa disebut dengan Alkid ini merupakan sebuah tempat wisata yang berada di dekat Keraton Yogyakarta. Alkid, sesuai namanya berarti alun alun atau pelataran yang berada di selatan. Jangan bingung, karena memang Kota Jogja memiliki dua alun alun yaitu yang di utara dan selatan. Bedanya, di selatan atau Alkid ini terdapat gemerlap lampu yang berasal dari becak atau odong odong. Odong odong ini berbentuk mobil mobil yang penuh dengan lampu hias dan juga dilengkapi dengan audio untuk hiburan. Wisatawan bisa menyewa odong odong tersebut untuk memutari alun alun yang cukup luas. Lampu lampu yang gemerlap biasa digunakan untuk berfoto, terutama saat mengayuh odong odong yang biasa berisi 4 sampai 6 orang itu.

BACA  Menikmati Pesona Wisata Medan Berastagi

4) Pedestrian Malioboro

wisata jogja malam, Pedestrian Malioboro
Credit by Gonosantoso

Di penghujung tahun 2016, Kota Jogja memiliki pedestrian atau tempat pejalan kaki di sepanjang jalan Malioboro yang indah. Lengkap dengan pohon lampu dan bangku taman, pejalan kaki sangat dimanjakan dengan kenyamanan Malioboro.

Itulah wisata jogja malam hari yang bisa anda nikmati. Siapkan tenaga dan kebugaran jika anda berwisata ke Kota Jogja. Karena dari pagi hingga malam hari, Jogja menyajikan keistimewaan untuk anda nikmati.





Gravatar Image
Pecinta dunia TV Serial Drama Korea dan konsen untuk membagi informasi baik Kesehatan, Film Bioskop Terbaru 2015, dan Informasi lainnya yang bisa saya bagikan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *