Kanker Usus, Menstruasi

Haid Tidak Teratur? Coba Terapkan Beberapa Cara Melancarkan Haid ini!

596 views

Kanker Usus, MenstruasiPada dasar nya ada banyak sekali cara melancarkan haid yang bisa diterapkan oleh kaum wanita untuk mengatasi permasalahan haid tidak teratur. Namun, kebanyakan wanita tidak mengetahui nya. Sehingga permasalahan haid tidak teratur pun tak kunjung teratasi.

Seperti yang kita ketahui bersama, haid tidak teratur merupakan salah satu permasalahan klasik yang sering dialami oleh kaum wanita. Meskipun tidak berbahaya untuk kesehatan, permasalahan ini sering kali menimbulkan kegelisahan tersendiri bagi kaum wanita.



Nah, untuk Anda para kaum wanita yang sering mengalami permasalahan haid tidak lancar, berikut merupakan beberapa cara melancarkan haid yang bisa Anda coba untuk terapkan:

Mengonsumsi Buah Pepaya
Perlu diketahui, permasalahan haid yang tidak lancar pada dasar nya dipengaruhi oleh kinerja hormon di dalam tubuh yang tidak seimbang. Dalam hal ini, hormon seksual tidak dapat bekerja dengan baik, sehingga siklus haid pun menjadi tidak normal.

Nah, untuk mengatasi nya, Anda harus bisa mengoptimalkan kinerja hormon di dalam tubuh Anda. Dan salah satu cara yang bisa dilakukan untuk mengoptimalkan kinerja hormon sendiri adalah dengan mengonsumsi buah pepaya secara rutin dan teratur setiap hari.

Mengonsumsi Air Rebusan Daun Iler dan Daun Alpukat
Sama seperti hal nya buah pepaya, daun Iler dan daun Alpukat juga telah terbukti dapat membantu memperlancar haid yang tidak teratur. Cara yang perlu dilakukan untuk mengatasi permasalahan haid yang tidak teratur dengan dua bahan ini adalah dengan mengonsumsi air rebusan daun iler atau daun alpukat secara rutin dan teratur di sepanjang siklus menstruasi.

Dalam hal ini, Anda dapat merebus sekitar 6 helai daun Iler atau daun Alpukat dalam 2 gelas air selama kurang lebih 15 menit atau hingga mendidih, lalu meminumnya setelah air rebusan dingin.

Mengonsumsi Berbagai Macam Produk Pelancar Haid
Cara mempercepat haid yang tidak teratur yang selanjutnya adalah dengan mengonsumsi berbagai macam produk pelancar haid. Saat ini ada banyak sekali jenis produk pelancar haid yang bisa Anda coba untuk konsumsi. Dari mulai yang berbentuk cairan, pil, hingga ramuan jamu, semua nya sudah bisa Anda dapatkan dengan mudah di apotek dan minimarket.

Penting untuk diketahui, jika Anda ingin menggunakan produk pelancar haid, pastikan produk yang Anda konsumsi merupakan produk buatan perusahaan ternama. Hal ini perlu dilakukan untuk menghindari terjadi nya hal – hal yang tidak diinginkan, mengingat kita tidak mengetahui apa saja bahan baku yang digunakan untuk membuat produk tersebut.

Mengurangi Porsi Aktivitas Fisik
Menurut studi yang dilakukan oleh salah satu universitas ternama di Amerika Serikat, ditemukan fakta bahwa ternyata wanita yang memiliki jadwal aktivitas harian terlalu padat cenderung lebih berpotensi mengalami permasalahan telat datang bulan.

Nah, oleh karena itu, jika Anda mengalami permasalahan telat datang bulan dan disaat yang sama Anda memiliki jadwal aktivitas yang sangat padat, Anda sebaiknya mengurangi aktivitas harian Anda tersebut dan melihat perubahan yang terjadi pada siklus haid Anda.

Memenuhi Kebutuhan Istirahat Harian dengan Baik
Selain terlalu banyak beraktivitas fisik, kurang nya porsi istirahat kabar nya juga dapat memicu timbulnya permasalahan telat datang bulan. Oleh karena itu, jika Anda mengalami permasalahan telat datang bulan, dan pada waktu itu Anda sering kurang tidur, Anda sebaiknya memperbaiki pola istirahat harian Anda dengan baik.

Nah, itulah beberapa cara melancarkan haid yang bisa Anda coba untuk terapkan. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat ya!



Gravatar Image
Blogger paruh waktu yang hobinya nulis tentang gadget dan dunia artis baik lokal atau internasional, selain itu juga fokus menulis tentang kesehatan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *