Kanker Usus, Menstruasi

Cara Mengatasi Telat Datang Bulan Secara Alami

305 views

kanker-ususTelat datang bulan merupakan salah satu permasalahan yang sangat sering dialami oleh kaum wanita. Konon, karena permasalahan ini banyak wanita yang merasa cemas terhadap kesehatan sistem reproduksi mereka. Pasal nya, masalah ini biasa nya menandakan bahwa kesehatan sistem reproduksi wanita sedang terganggu atau pun tidak normal.

Nah, untuk Anda yang sering mengalami permasalahan telat datang bulan, berikut merupakan beberapa cara mengatasi telat datang bulan secara alami yang bisa Anda coba untuk terapkan:



Mengurangi Aktivitas Fisik
Menurut studi yang dilakukan di salah satu universitas ternama di Amerika Serikat, ditemukan fakta menarik bahwa ternyata wanita yang memiliki aktivitas fisik terlalu banyak cenderung lebih sering mengalami permasalahan telat datang bulan dibandingkan dengan wanita yang memiliki aktivitas fisik terbatas.

Dalam studi lain nya, ditemukan fakta bahwa olahragawan wanita yang sering berlatih fisik dalam jangka waktu lama juga selalu mengalami permasalahan telat datang bulan.

Nah, maka dari itu, ketika Anda mengalami permasalahan telat datang bulan, hal pertama yang bisa Anda lakukan adalah melihat aktivitas fisik harian yang Anda lakukan. Dalam hal ini, Anda harus bisa menilai apakah aktivitas fisik harian Anda terlalu over atau tidak. Dan jika aktivitas fisik harian Anda memang terlalu over, maka Anda kami sarankan untuk menguranginya.

Olahraga dengan Cukup
Olah raga dan beraktivitas fisik secara berlebihan memang terbukti dapat menyebabkan permasalahan telat datang bulan. Namun untuk menghindari terjadinya permasalahan telat datang bulan, tidak berarti Anda harus berhenti total mengejakan aktivitas fisik ya!

Hal ini dikarenakan, kekurangan aktivitas fisik ternyata juga bisa memicu terjadinya permasalahan telat datang bulan. Oleh karena itu, jika Anda mengalami permasalahan telat datang bulan dan di saat bersamaan Anda tidak banyak melakukan aktivitas fisik, maka kemungkinan besar kurang nya aktivitas fisik merupakan penyebab permasalahan telat datang bulan yang Anda alami.

Dalam kasus ini, Anda wajib meningkatkan porsi aktivitas fisik Anda dengan jalan berolah raga. Salah satu olah raga terbaik yang bisa dijalankan untuk mengatasi permasalahan ini sendiri adalah yoga.

Memperbaiki Kualitas Tidur
Sama seperti hal nya aktivitas fisik, kurang tidur dan istirahat ternyata juga dapat meningkatkan potensi terjadi nya permasalahan telat datang bulan.

Oleh karena itu, jika Anda mengalami permasalahan telat datang bulan, dan di rentang waktu tersebut Anda sering kurang tidur, maka dapat dipastikan jika penyebab utama terjadi nya permasalahan telat datang bulan adalah kurang tidur.

Dalam hal ini, Anda wajib menambah porsi tidur Anda atau memperbaiki kualitas tidur harian Anda.

Mengonsumsi Beberapa Bahan Ramuan Alami
Cara cepat haid cara agar cepat menstruasi yang terakhir adalah dengan mengonsumsi berbagai macam bahan ramuan tradisional yang telah terbukti dapat membantu mempercepat terjadinya menstruasi.

Penting untuk diketahui, siklus menstruasi pada dasar nya dikendalikan oleh hormon yang ada di dalam tubuh. Dalam hal ini, jika kinerja hormon di dalam tubuh bagus, maka siklus menstruasi juga akan berjalan dengan normal. Sebaliknya, jika kinerja hormon di dalam tubuh tidak optimal, maka siklus menstruasi biasa nya juga akan berjalan dengan tidak normal, dalam hal ini bisa berjalan dengan lebih cepat atau pun lebih lambat (lebih sering terjadi).

Nah, untuk mengoptimalkan kinerja hormon pengatur siklus menstruasi yang ada di dalam tubuh, Anda dapat mengonsumsi beberapa bahan ramuan alami, seperti buah Alpukat, buah Pepaya, air rebusan daun alpukat, dan juga air rebusan daun iler (6 lembar daun alpukat / daun iler direbus dalam 2 gelas air hingga mendidih).

Itulah beberapa teknik / cara mengatasi telat datang bulan yang bisa Anda coba untuk terapkan. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat ya!



Gravatar Image
Ngeblog bukanlah sesuatu yang baru untuk saya, tetapi sudah menjadi rutinitas saya setiap hari. Saya sangat senang menulis tentang informasi Smartphone, Tablet PC, Laptop, dan lain sebagainya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *