10 Rekomendasi Merk Pakan Ikan Hias Yang Bagus (Update Tahun 2022)

  • 5 min read
  • Jan 16, 2022

Merk Pakan Ikan Hias yang Bagus – Memelihara ikan hias menjadi sangat menyenangkan jika ikan yang dipelihara sehat dan lincah, banyak orang yang memiliki hobi memelihara ikan hias. Jika anda sedang merasakan penat sehabis pulang bekerja, dengan melihat ikan di Akuarium atau Kolam akan menghilangkan rasa penat dan stress anda.

Agar ikan terus sehat dan lincah, ada baiknya untuk memberikan nutrisi yang cukup. Vitamin dan nutrisi yang cukup akan menambah bobot ikan dan ikan akan selalu sehat. Maka dari itu, memilih merk pakan ikan hias yang bagus menjadi penting agar kebutuhan nutrisi setiap ikan terus terjaga.

Untuk harga pakan ikan hias juga bermacam-macam, anda bisa mendapatkan pakan ikan hias dengan harga murah hingga yang mahal. Tentunya, setiap harga pakan ikan memiliki keunggulannya masing-masing. Semakin mahal harga dari pakan ikan hias maka sangat berpengaruh untuk tumbuh dan berkembangnya ikan.

10 Rekomendasi Merk Pakan Ikan Hias Yang Bagus

Biasanya, banyak orang yang memiliki hobi memelihara ikan hias untuk Akuarium atau Aquascape dengan ukuran yang kecil karena lebih cantik dan jenisnya yang begitu banyak. Bukan hanya itu saja, banyak juga yang lebih memilih memelihara ikan dengan tubuh yang besar seperti Ikan Koki atau Koi. Nah, kali ini kami akan membahas berbagai merk pakan ikan hias yang bagus untuk anda dibawah ini.

1. Tetra Bits

Merk pakan ikan hias yang bagus, tetra bits

Tetra Bits adalah salah satu merk pakan ikan hias yang bagus dan bisa anda beli. Makanan ikan ini berkualitas tinggi dan sangat cocok untuk berbagai ikan dan udang, pakan ikan tersebut akan tenggelam secara perlahan-lahan. Tidak seperti pakan ikan biasanya, produk ini tidak membuat air akuarium anda menajadi keruh.

Penggunaan yang teratur akan membuat badan ikan dan warna ikan menjadi lebih bagus yang pastinya cerah. PRoduk tersebut sudah dikenal di Asia selama lebih kurang 20 tahun. Komposisi Tetra Bits dari bahan baku yang berkualitas tinggi sehingga cocok untuk ikan seperti Neon Tetra, Discus, Udang Hias, Louhan, dan masih banyak lagi.

Harga pakan ikan hias merk Tetra Bits ini ditawarkan dengan harga yang bervariasi dan berbagai ukuran, untuk ukuran 30 gram ditawarkan dengan harga mulai dari Rp. 26.500 dan untuk kemasan 93 gram ditawarkan mulai dari Rp. 72.000.

2. Hikari Tropical Vibra Bites

Merk pakan ikan hias yang bagus, Hikari Tropical Vibra Bites

Merk pakan ikan hias dari Hikari sudah pastinya dikelan di Indonesia, Hikari memiliki produk pakan hias untuk jenis ikan seperti Discus, Red Phantom Tetra, Pearl Gourami, Angel Fish, dan ikan Tropis lainnya dengan ukuran yang kecil. Pakan ikan hias ini hanya cocok untuk semua tipe ikan tropis, pemberian makan dua hingga tiga kali dalam sehari. Hikari Tropical Vibra Bites memiliki bentuk memanjang seperti cacing darah.

Saat memberikan Hikari Tropical Vibra Bites ke ikan, berikan dalam jumlah yang sewajarnya. Jika anda memberikan dalam jumlah yang berlebih, ada baiknya untuk membuang makanan yang bersisa karena akan berdampak buruk bagi kualitas air dan kesehatan ikan. Pakan ikan ini memiliki nutrisi yang baik untuk warna ikan, dengan pemberian secara teratur akan memunculkan warna yang baik dengan cepat.

Bagaimana dengan harga Hikari Tropical Vibra Bites? Merk pakan ikan hias yang bagus tersebut ditawarkan mulai dari Rp. 43.000 untuk kemasan 73 gram. Anda bisa mendapatkannya diseluruh toko online dan juga toko penjual pakan ikan disekitar rumah anda.

3. Mutiara Tropical

Merk pakan ikan hias yang bagus, Mutiara Tropical

Pakan ikan hias ini hanya untuk ikan tropis, Mutiara Tropical sangat cocok untuk jenis ikan seperti Guppy, Tetta, Neon, Platys dan lain-lain. Pakan berbentuk butiran kecil yang bisa dilahap oleh ikan berbadan dan mulut kecil. Memiliki kandungan seperti Sprirulina, Udang Segar, Astaxanthin, dan pewarna fermentasi yang dapat membentuk warna cerah secara alami pada ikan.

Terdapat vitamin C yang dapat membantu kekebalan tubuh ikan dan menjauhkan ikan dari stress. Ekstrak udang kecil pada pakan ini dapat meningkatkan kemilau ditubuh ikan serta membantu memperbaiki pencernaan ikan sehingga dapat bertahan pada polusi air. Harga Mutiara Tropical ditawarkan dengan harga yang terjangkau, anda bisa mendapatkannya dengan harga Rp. 7.000 untuk kemasan 100 gram.


4. San Koi

San Koi, Merk pakan ikan hias yang bagus

Merk pakan ikan hias jenis Koi ini memiliki dua jenis yaitu small dan medium. Jenis small memiliki ukuran 2mm untuk ikan koi dengan ukuran 5-15cm, sedangkan medium memiliki ukuran 5mm dengan ukuran ikan sepanjang >15cm. Pakan ikan ini mengandung bahan-bahan seperti Fish Meal, Spirulina, Wheat Glutten, Soybean Meal, vitamin dan mineral.

Nutrisi yang lengkap dan seimbang diharapkan akan dapat menjaga kesehatan ikan dan lebih cepat besar. Semua bahan didalam pakan ini dibuat dari bahan pilihan yang alami dan tidak menggunakan pewarna buatan. Jika anda menggunakan pakan ini tidak membuat air kolam anda menjadi keruh. Anda bisa mendapatkan pakan ikan hias merk yang bagus tersebut sekitar Rp. 43.000 untuk kemasan 1 kg.

5. Ocean Nutrition Prime Reef Flakes

Merk pakan ikan hias yang bagus, Ocean Nutrition Prime Reef Flakes

Makanan pokok yang lezat bagi hewan laut anda, jika ikan hiasa anda sulit makan ada baiknya untuk mempertimbangkan memberikan Ocean Nutrition Prime Reef Flakes. Produk dari Ocean Nutrition ini menggunakan bahan protein ikan segar dan makanan laut lainnya seperti Salmon, Plankton, Kerang, Cumi-Cumi, Udang Laut, dan masih banyak lagi.

Berikan pakan ini secukupnya saja dan dihabiskan dalam waktu 2-3 menit, anda bisa memberikan pakan sekitar 2-3 kali sehari. Ocean Nutrition Prime Reef Flakes sangat cocok untuk ikan tropis yang hidup di air laut dan air tawar. Anda bisa mendapatkan pakan ikan hias tersebut dengan harga mula dari Rp. 109.000 untuk kemasan 34 gram.

6. Akari Super Red

Akari Super Red, Merk pakan ikan hias yang bagus

Jika anda pecinta ikan Koi dan Koki, pakan merupakan bagian penting untuk memberikan nutrisi pada setiap ikan hias. Akari Super Red berhasiat untuk mengoptimalkan dan mencemerlangkan warna pada kulit ikan, tambahan berbagai macam pigment dapat menambah warna merah, hitam, biru dan kuning pada ikan koi dan koki.

Gunakan pakan ikan hias ini secara wajar dan secukupnya, karena pakan yang tersisa membuat air kolam akan menjadi kotor dan polusi air. Pakan ikan ini berjenis apung yang tidak mengotori air. Vitamin yang terdapat pada Akari Super Red juga sangat baik dalam menambah jambul ikan mas koki dan membuatnya menjadi sehat. Harga dari merk pakan ikan hias yang bagus tersebut sekitar Rp. 15.000 untuk kemasan 300 gram.

7. Hokky Growth Formula

Hokky Growth Formula, Merk pakan ikan hias yang bagus

Hokky Growth Formula adalah pakan ikan koi yang diproduksi secara ketat dan dengan proses secara modern. Nutrisi yang terdapat pada pakan tersebut dapat meningkatkan daya tahan tubuh ikan dan meningkatkan sistem kekebalan ikan hias anda. Warna ikan koi akan lebih cerah karena bahan yang terkandung di dalam pakan tersebut dapat mencerahkan warna ikan koi.

Anda bisa mendapatkan Hokky Growth Formula dengan harga mulai dari Rp. 46.000 untuk kemasan 1 kg. Anda bisa mendapatkan secara online dan offline.

8. Sanyu Marine XP

Merk pakan ikan hias yang bagus, Sanyu Marine XP

Sanyu Marine XP adalah salah satu merk pakan ikan hias yang bagus untuk hewan peliharaan anda. Pakan ini menawarkan ekstrak dari rumput laut dan spirulina murni yang dapat memenuhi kebutuhan nutrisi harian ikan anda, pemberian yang teratur dapat mencerahkan warna ikan dan tentunya sehat. Formula yang diberikan juga mudah dicerna oleh ikan hias anda, sehingga kotoran yang keluar mudah terurai dan air tetap terjaga.

Merk pakan ikan hias yang bagus dari Sanyu ini bisa anda dapatkan melalui online dan toko penjual pakan ikan disekitar anda. Harga Sanyu Marine XP ditawarkan dengan harga mulai dari Rp. 62.000 untuk kemasan 150 gram.

9. Okiko Platinum

Okiko Platinum, Merk pakan ikan hias yang bagus

Okiko Platinum pakan ikan hias yang dapat mendorong pertumbuhan kepala pada ikan Lohan. Pertumbuhan bentuk jenong pada kepala lohan sangat penting, karena jenong adalah ciri khusus dari Lohan. Pakan ini mengandung protein yang tinggi sehingga dapat menjaga kesehatan ikan lohan dan mencemerlangkan warna badan ikan. Anda bisa memberikan pakan secukupnya, lakukan pemberian pakan sebanyak 2 hingga 3 kali perhari.

Merk pakan ikan hias yang bagus dari Okiko Platinum bisa anda dapatkan diseluruh toko penjual pakan ikan dan juga bisa didapatkan secara online melalui Tokopedia. Harga yang ditawarkan untuk pakan ikan hias tersebut mulai dari Rp. 35.000 untuk kemasan 100 gram.


10. Aquafun Tropical Energy

Merk pakan ikan hias yang bagus, Aquafun Tropical Energy

Nah, pakan ikan ini cocok untuk yang berada di kolam atau aquarium. Mengandung semua nutrisi yang dibutuhkan oleh ikan, vitamin yang tersedia di pakan tersebut dapat meningkatkan daya tahan tubuh ikan terhadap penyakit. Pakan ini direkomendasikan untuk ikan dengan tubuh kecil serta discus, Aquafun Tropical Energy tipe pakan yang tenggelam. Berikan pakan secukupnya saja karena sisa pakan yang berlebih akan membuat polusi di air, berikan sebanyak 2-3 kali sehari.

Aquafun Tropical Energy bisa anda dapatkan ditoko online seperti Tokopedia, selain itu juga anda bisa dapatkan di toko penjual pakan ikan hias. Harga yang ditawarkan untuk merk pakan ikan hias yang bagus dari Aquafun mulai dari Rp. 55.000 untuk kemasan 90 gram.

Kesimpulan

Merk pakan ikan hias yang bagus telah kami jabarkan diatas, silahkan anda memilih sesuai dengan kebutuhan anda. Gunakan pakan sesuai kebutuhan anda, jangan memberikan pakan dalam jumlah berlebihan karena dapat merusak air di kolam atau aquarium. Harga diatas bisa saja berbeda-beda untuk setiap daerah dan toko yang menjualnya, kami mengambil harga diatas dari berbagai toko online.