Sony Xperia Miro Review: Spesifikasi dan Fitur

Sony-2BXperia-2BMiro
Sony-2BXperia-2BMiro
Sony telah memperkenalkan jajaran ponsel cerdas android terbarunya yang diharapkan tidak lama lagi akan menyambangi Indonesia. Seperti posting saya sebelumnya, Indonesia akan kedatangan Sony Tipo yang akan datang ke beberapa kota besar di Indonesia melalui Roadshow yang dilakukan Sony. Bukan hanya itu saja, Sony juga memperkenalkan keluarga Xperia terbaru yang dipanggil dengan Xperia Miro. Saya akan sedikit mereview spesifikasi yang ditawarkan oleh ponsel cerdas ini, semoga bisa membantu anda sebelum memutuskan untuk membelinya.
Xperia Miro, Sony Xperia Miro, Xperia Miro Gambar, Xperia Miro Foto

Display
Ponsel cerdas ini datang dengan 3.5-inci Capacitive Touchscreen display yang menawarkan resolusi 320 x 480 piksel. Handset ini mendukung banyak warna hingga 16 juta yang membuat ponsel ini kaya akan warna dan mampu menawarkan gambar yang lebih jelas juga tajam, untuk kepadatan piksel sekitar 165 ppi. Teknologi Mobile Bravia Engine telah ditanamkan pada ponsel ini, kita ketahui teknologi ini lebih dikenal pada TV yang mampu memanajem warna lebih baik dan mampu mengurangi noise pada layar.



Anda tidak perlu khawatir goresan yang mungkin terjadi pada layar ponsel cerdas ini, Sony telah membekali kaca anti gores yang membuatnya lebih tahan terhadap goresan.

Sistem Operasi
Xperia Miro menggunakan Android 4.0 Ice Cream Sandwich sistem operasi, ponsel ini memiliki kemampuan untuk mengakses aplikasi dan game ke lebih dari 500.000 melalui Google Play. Karena ponsel ini berjalan pada sistem operasi besutan Google, maka telah tersedia fitur-fitur pendukung milik Google seperti Google Play, Google Search, Google Maps, Gmail, YouTube, dan Google Talk dengan video chat.

Aplikasi jejaring sosial pun sudah tersedia di ponsel ini seperti Facebook dan Twitter, anda juga dapat menambahkannya sesuai dengan kebutuhan anda.

Prosesor
Agar mendapatkan kinerja yang baik maka dibekali dengan 800MHz Qualcomm MSM7225A prosesor, sangat disayangkan sekali ponsel ini memiliki prosesor hanya 800MHz pada hal diharapkan dapat lebih dari itu.

Kamera
Fitur ini juga sangat penting dalam perangkat telekomunikasi saat ini, anda tidak akan kecewa dengan fitur kamera yang ditawarkan karena telah tersedia 5 megapiksel pada bagian belakang bodi yang telah mendukung Auto focus dan Lampu kilat. Untuk memudahkan dalam pengambilan objek yang jauh, anda bisa melakukan Zoom Digital hingga 4x. Bukan hanya itu, terdapat juga kamera menghadap kedepan dengan jenis VGA.

Fitur pendukung kamera yang ditawarkan pun sangat komplit, dimana telah tersedia self timer, send to web, Video light dan fitur yang sangat menarik adalah GeoTagging yang memungkinkan pengguna untuk memberikan detail foto tersebut saat diambil.

Konektivitas
Sebagai anggota ponsel cerdas, fitur konektivitas pun sangat menunjang dalam aktivitas sehari-hari. Anda dapat menemukan seperti 3.5mm Jack Audio, GPS dengan A-GPS, Bluetooth, DLNA, microUSB, WiFi, dan WiFi Hotspot yang memungkinkan anda untuk membagi jaringan ke perangkat lainnya.

Memori
Memori internal yang tersedia pun sangat mendukung dalam penyimpanan banyak file gambar atau video, ponsel ini membekali dirinya dengan 4GB untuk memori internalnya. Jika memori internal yang ditawarkan masih tidak mencukupi maka dapat diperluas lagi menggunakan kartu microSD hingga 32GB.

Baterai
Baterai yang disematkan pada ponsel ini memiliki daya 150mAh. Yang menawarkan masa kehidupan baterai hingga 6 jam untuk waktu bicara dan hingga 545 jam untuk waktu siaga. Jika mendengarkan musik, baterai ini mampu hingga 36 jam 30 menit penggunaan dan 8 jam untuk pemutaran video.

Yang membuat Xperia Miro berbeda dengan ponsel-ponsel besutan vendor lainnya adalah dukungan cahaya unik yang terletak diatas logo Xperia pada bagian bawah. Fungsi cahaya tersebut memberikan peringatan bahwa ada pesan masuk, pembaruan facebook dan lainnya, kamu juga bisa mengatur cahaya sesuka anda.

Ponsel cerdas ini diharapkan tidak lama lagi akan meluncur untuk pasar Indonesia, yang dijadwalkan akan mulai tersedia pada kuartal ketiga 2012. Harga yang ditawarkan belum diumumkan secara resmi oleh Sony Mobile, anda bisa mendapatkannya dalam beberapa pilihan warna seprti Black, Hitam dengan Ceruk Pink, Putih dengan Ceruk Perak, dan Putih dengan ceruk Emas.



Tags: