Xiaomi Mi Note Pro 4G LTE, Harga Xiaomi Mi Note Pro 4G LTE, Spesifikasi Xiaomi Mi Note Pro 4G LTE, Fitur Xiaomi Mi Note Pro 4G LTE

Harga dan Spesifikasi Xiaomi Mi Note Ponsel 4G LTE

163 views

Xiaomi Mi Note Pro 4G LTE, Harga Xiaomi Mi Note Pro 4G LTE, Spesifikasi Xiaomi Mi Note Pro 4G LTE, Fitur Xiaomi Mi Note Pro 4G LTEJalaberita.com – Harga dan Spesifikasi Xiaomi Mi Note telah tersedia baik disitus resmi Xiaomi atau di internet. Smartphone unggulan Xiaomi ini akan sangat ditunggu-tunggu kehadirannya terutama di Indonesia. Mi Note berbeda dengan Xiaomi Redmi Note baik dari fisik dan spesifikasi yang dibangun, seperti ukuran layar yang lebih lebar walaupun hanya sedikit.

Smartphone ini telah diumumkan beberapa waktu yang lalu di Beijing dan respon terhadap Xiaomi sangat baik untuk perangkat high-end yang sedang tumbuh. Mi Note bukalanlah pergantian dari Xiaomi Mi 4 atau Redmi Note tetapi seri terbaru yang datang dari seri Mi, dan diharapkan akan menjadi Phablet unggulan Xiaomi.

Pada bagian layar membentang layar berukuran 5.7-inci dengan bentuk layar 3D Curved yang didukung oleh teknologi Corning Gorilla Glass 3 sehingga ketahanan layar akan lebih baik dan goresan akan jauh dari smartphone ini.  Layar smartphone ini mendukung resolusi Full HD (1920 x 1080 piksel) dengan 95 persen NTSC dan 1400:1 contrast ratio. Mi Note memiliki bentar layar yang lebih besar jika dibandingan dengan iPhone 6 Plus dan lebih tipis sekitar 0.15mm. Kepadatan piksel yang didukung juga sangat baik sekitar 386 PPI yang diharapkan akan menampilkan gambar yang lebih tajam dan jernih. Pada bodi, terdapat 3.0mm bingkai bezel yang mengelilingi seluruh bodi.

Untuk sektor pencitraan, terdapat kamera 13 megapiksel Sony IMX214 CMOS dengan LED Flash yang telah didukungan OIS (Optical Image Stabilisation) dan lensa kamera f/2.0 Aperture. Pada bagian depan terdapat kamera 4 megapiksel untuk panggilan video atau selfie. Smartphone ini datang dalam dua versi memori penyimpanan yaitu 16GB dan 64GB, sangat disayangkan smartphone tersebut tidak dibekali slot microSD untuk penyimpanan memori eksternal.

Kinerja yang baik sudah pasti ditawarkan oleh Xiaomi Mi Note, dimana telah ditanamkan prosesor Qualcomm Snapdragon 801 Quad-Core dengan kecepatan 2.5GHz Krait 400. Kalau unit pemrosesan grafik, dipercayakan Adreno 330 sebagai unit pemrosesan grafik. Agar kinerja yang baik, Xiaomi membekali RAM 3GB dengan tipe DDR3.

Konektivitas yang dibekali juga tidak buruk, dimana sudah tersedia 4G LTE, Bluetooth v4.1, Wi-Fi 802.11 a/b/g/n, Wi-Fi Direct, Mendukung OTG, GPS dengan AGPS dan GLONASS.  Smartphone ini mendukung SIM Card ganda dengan tipe kartu 1x microSD dan 1x nano. Baterai 3080mAh tipe Lithium-Ion memiliki waktu siaga hingga 3 hari.

Dimensi 1551.1 x 77.6mm x 6.95mm dan bobot 161 gram saat ini belum tersedia untuk dibeli di Indonesia. Smartphone ini berbasis sistem operasi Android 4.4.4 KitKat dan belum diketahui apakah nantinya akan mendukung Android L. Pembaruan sistem operasi ke Android yang lebih baru masih menjadi tantangan bagi produsen asal negeri Cina, tetapi tidak masalah bagi mereka dan akan bisa memecahkannya dalam waktu dekat.

Harga Xiaomi Mi Note belum diketaui secara resmi dari Xiaomi Indonesia. Saya akan memberikan gambaran harga yang ditawarkan untuk Mi Note diluar negeri.

2,299 CNY (versi 16GB) atau sekitar Rp. 4.700.000,-
2,799 CNY (versi 64GB) atau sekitar Rp. 5.700.000,-

Untuk saat ini, Xiaomi Mi Note tersedia dalam dua pilihan warna yaitu hitam dan putih, demikianlah informasi Harga dan Spesifikasi Xiaomi Mi Note yang bisa saya informasikan kepada semua pengunjung setiap Jalaberita.com.

Gravatar Image
Ngeblog bukanlah sesuatu yang baru untuk saya, tetapi sudah menjadi rutinitas saya setiap hari. Saya sangat senang menulis tentang informasi Smartphone, Tablet PC, Laptop, dan lain sebagainya.

3 thoughts on “Harga dan Spesifikasi Xiaomi Mi Note Ponsel 4G LTE

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *