Mobil Honda Brio Resmi Diluncurkan Di Indonesia

158 views
Mobil Honda Brio pertama sekali diperkenalkan pada ajang Intenational Motor Show 2011 yang diselenggarakan di Bangkok, Thailand. Bukan hanya di Thailand saja Mobil terbaru dari Honda tersebut diperkenalkan, India merupakan Negara dimana Mobil tersebut juga diperkenalkan. Produk terbaru dari Honda ini mendapatkan sambutan yang baik dari konsumen-konsumen yang menginginkan kenyamanan dalam berkendaraan.
Tak lantas hanya dikedua Negara tersebut saja diperkenalkan, Honda juga memperkenalkan Brio di Indonesia yang berbeda dari model sebelumnya baik hal desain, performa, dan spesifikasi yang sangat sesuai dengan kebutuhan pasar di Indonesia. Honda Brio Mobil memang sangat cocok untuk kaula muda yang memiliki jiwa yang aktif dan sangat mendukung aktivitas sehari-hari. Honda Indonesia memiliki target penjualan sebanyak 6000 unit pada tahun ini, hal itu juga diperkuat dengan harga yang dibawah 200juta dengan segmen pasar yang luas.

Honda Brio, Honda Brio Mobil, Honda Brio Gambar
Tilt Steering memudahkan bagi pengemudi untuk mengatur posisi tinggi rendahnya roda kemudi agar mendapatkan posisi terbaik dan paling nyaman. Agar setir lebih ringan pada kecepatan rendah atau kecepatan tinggi, maka dibekali oleh Sistem Electric Power Steering (EPS). Dan untuk memudahkan pengemudi untuk mengatur volume suara atau mengubah channel, maka dibekali tombol pengatur pada setir yang diharapkan akan memberikan kenyamanan bagi penggunanya.

Dari sisi performa, Mobil ini dilengkapi dengan mesin Honda i-VTEC SOHC 1.3 liter (1300 cc) 4 silinder yang mampu menghasilkan tenaga hingga 100PS dan tenaga yang dihasilkan terbesar untuk sekelasnya. Agar memberikan efisiensi bahan bakar dan mulus dalam berkendaraan, Honda Brio didukung oleh teknologi pendukung seperti Drive By Wire (DBW), Grade Logic Control, dan Shift Hold Control.

Untuk transmisi, Mobil Honda ini tersedia dalam transmisi manual dan otomatis dengan 5 percepatan (5AT) yang sangat sporty dan responsive. Teknologi yang tersedia pada kendaraan ini adalah ECO Indicator, yaitu fitur yang dapat mendeteksi dan akan memberikan informasi kepada pengemudi apakah telah mencapai gaya berkendaraan yang efisien. Bukan hanya itu saja, teknologi itu sudah memenuhi standar EURO 4 sebagai Mobil yang bertenaga dan hemar akan bahan bakar. Honda Brio, Honda Brio Mobil, Honda Brio Gambar

Demi menjaga keamanan si pengendara, Honda Brio dibekali fitur keselamatan yang lazin digunakan oleh Mobil-Mobil dengan teknologi terbaik, seperti Dual SRS Airbag, sistem pengereman Anti-Lock Braking System (ABS) dan Electronic Brake Force Distribution (EBD), serta Pretensioner with Load Limiter Seat Belt. Fitur ini sudah lulus dari uji tabrakan melalui Real World Crash Test Honda, Jepang.

Agar terbebas dari pencurian kendaraan, Honda juga membekali Mobil ini dengan fitur Immobilizer dan Security Alarm. Immobilizer merupakan suatu fitur sistem manajemen mesin didalam Electric Control Unit (ECU) yang mampu mengenali sinyal dari kunci. Dalam kata lain, Mobil ini tidak akan bisa menyala mesinnya walaupun dengan kunci duplikat dan akan menyala apabila benar-benar menemukan kunci asli dari Mobil tersebut.

Mobil Honda Brio akan tersedia dalam beberapa pilihan warna seperti Fresh Lime Green Metallic, Taffeta White, Alabaster Silver Metallic, Crystal Black Pearl, dan Cerulean Blue Metalic. Mobil ini akan tersedia dalam dua tipe S (transmisi manual dan otomatis) dan E (transmisi manual dan otomatis).

Harga:
Tipe S Transmisi Manual : Rp. 149 juta
Tipe S Transmisi Otomatis : Rp. 159 juta
Tipe E Transmisi Manual : Rp. 160 juta
Tipe E Transmisi Otomatis : Rp. 170 juta

*Harga Mobil Honda Brio yang ditawarkan dapat berubah sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan sebelumnya, Harga tersebut hanya berlaku untuk wilayah Jabodetabek dan BBN Pertama.

Sumber: HondaIndo

Gravatar Image
Ngeblog bukanlah sesuatu yang baru untuk saya, tetapi sudah menjadi rutinitas saya setiap hari. Saya sangat senang menulis tentang informasi Smartphone, Tablet PC, Laptop, dan lain sebagainya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *