Download KakaoTalk Untuk Handphone BlackBerry

KakaoTalk
KakaoTalk
KakaoTalk apakah bisa untuk BlackBerry ? jawabannya bisa karena menurut situs resmi KakaoTalk telah mendukung untuk ponsel cerdas berbasis BlackBerry. Tapi, jika anda berharap untuk melakukan Free Call atau Panggilan Gratis, anda harus mengurunkan niat anda terlebih dahulu karena fitur tersebut belum tersedia untuk perangkat BlackBerry. Untuk saat ini fitur tersebut hanya untuk pengguna Android dan iOS saja, semoga diharapkan dalam waktu dekat KakaoTalk untuk BB sudah tersedia fitur Free Call-nya.
Dengan KakaoTalk kamu bisa saling berkomunikasi dengan mengirimkan Teks atau Pesan Suara, selain itu anda juga dapat mengirim dan menerima Photo dimanapun anda berada. Aplikasi Chatting ini dapat berjalan pada semua perangkat BlackBerry dengan seri Curve atau Bold, dan perangkat BlackBerry seri lainnya. KakaoTalk layaknya seperti BBM (BlackBerry Messenger), maka diwajibkan untuk menggunakan ID sebagai untuk saling terintegrasi dengan pengguna ID lainnya.

Anda yang perlu anda perhatikan sebelum menggunakan KakaoTalk untuk BlackBerry, diantaranya:

  • KakaoTalk menggunakan BlackBerry Internet Service (BIS) atau WiFi data, jika anda bukan pengguna BIS diharapkan untuk melakukan pengaturan pada APN.
  • Berjalan pada sistem operasi 5.0 hingga keatas.
  • Kartu SD sangat dibutuhkan dalam menggunakan KakaoTalk (Kecuali BlackBerry Bold 9900).
Bagaimana mendownload KakaoTalk untuk BlackBerry ? anda dapat mengunduh aplikasi tersebut melalui BlackBerry Appworld, gunakan fitur Cari untuk mendapatkan aplikasi tersebut. Selain itu, anda juga bisa mengunduh-nya melalui OTA (Over The Air) dengan cara sebagai berikut:
  1. Gunakan Web Browser dari perangkat BlackBerry anda untuk membuka halaman http://www.kakao.com/blackberry/ota setelah halaman terbuka silahkan scroll kebawah dan cari tombol Appworld. Setelah itu klik tombol tersebut dan anda akan diarahkan ke halaman berikutnya untuk proses download.
  2. Setelah melakukan klik tombol Download, dan klik Ya ketika Pop-up dilayar muncul.
  3. Saat menjalankan KakaoTalk anda diwajinkan untuk menginputkan nomor telepon yang digunakan pada perangkat anda lalu klik Next.
  4. Anda akan mendapatkan kode verifikasi melalui SMS ke perangkat BlackBerry, dan silahkan untuk memasukkan kode verifikasi saat ditanya.
Fitur-fitur yang tersedia pada KakaoTalk untuk BlackBerry diantaranya sebagai berikut:
  • Emoticon yang lucu-lucu.
  • Mendukung 5 bahasa seperti Korea, Inggris, Indonesia, Thailand, dan Jepang.
  • Tidak ada iklan sehingga pengguna tidak terganggu pandangannya.
Demikian informasi yang bisa saya bagikan untuk anda pengguna BB yang ingin mengunduh Ka-Talk di perangkat anda. Hal penting lainnya, Ka-Talk sudah memiliki pengguna sekitar 84 juta diseluruh dunia.