10 Sabun Cuci Muka Untuk Kulit Berminyak dan Berjerawat Pria (2023)

  • 5 min read
  • Feb 11, 2023
Sabun Cuci Muka Untuk Kulit Berminyak dan Berjerawat Pria

Mencari sabun cuci muka untuk kulit berminyak dan berjerawat pada pria harus teliti karena banyak produk diluaran sana yang belum tentu cocok untuk masalah kulit Anda. Kulit yang berminyak dengan masalah jerawat sering dialami pria, ditambah lagi dengan aktivitas yang banyak diluar ruangan sehingga kulit terpapat kotoran dan minyak pun diproduksi dalam jumlah banyak.

Masalah jerawat muncul pada siapa saja tidak memangdang jenis kelamin dan usia. Mengatasi masalah tersebut dibutuhkan produk sabun cuci muka yang cocok untuk kulit berminyak dan bekerja dengan baik pada kulit berjerawat pria. Cara mengatasi masalah jerawat pun berbeda-beda pada setiap orang, dilihat dari kondisi dan jenis jerawat yang muncul.

Pria mungkin lebih mudah terkena jerawat karena mungkin polusi aktivitas ataupun gaya hidup yang kurang baik. Berbeda dengan wanita, umumnya mereka memiliki banyak produk perawatan kulit sehingga kebersihan dan kesehatannya pun dapat terjaga. Menggunakan sabun wajah bagi pria itu penting sebagai produk perawatan kulit yang paling dasar, bahkan kotoran dan minyak pun dapat dihapus dari wajah.

Terkadang pria terlihat cuek dengan penampilannya, tetapi banya juga pria yang menginginkan tampilan lebih baik di berbagai kesempatan. Maka dari itu, tidak perlu merasa heran jika pria ada yang merasa tidak nyaman jika wajahnya berminyak dan berjerawat.

Sabun Cuci Muka Untuk Kulit Berminyak dan Berjerawat Pria

Memiliki kulit berminyak dan berjerawat umum ditemukan pada beberapa pria. Menggunakan produk sabun cuci muka untuk kulit berminyak dan berjerawat pria sangat penting sebagai perawatan wajah paling dasar. Tetapi, tidak semua produk didesain untuk dapat bekerja pada kulit berminyak dan berjerawat pria. Untuk itu, kami telah merangkum produk pembesih wajah pria yang cocok untuk kulit berminyak dan bejerawat. Yuk, lihat daftarnya dibawah ini.

1. Ustraa Acne Control With Neem & Charcoal Face Wash

Sabun Cuci Muka Untuk Kulit Berminyak dan Berjerawat Pria, Ustraa Acne Control With Neem & Charcoal Face Wash
Image by Shopee.co.id

Ustraa merupakan salah satu brand produk perawatan kulit dari India. Produk yang mereka rilis di pasaran memiliki manfaat yang baik dalam membantu merawat kulit pria. Sabun cuci muka dari Ustraa ini cocok untuk kulit berminyak dan berjerawat pria. Terdapat kandungan herbal yakni Neem yang baik sebagai anti bakteri, ia dapat melawan bakteri penyebab jerawat.

Cocok digunakan pada kondisi kulit yang mudah berjerawat dan berminyak. Terdapat pula kandungan Charcoal didalamnya yang baik untuk menyerap minyak berlebih pada wajah. Kulit akan bebas kilap sehari dan munculnya jerawat pun dapat diminimalisir.

Ukuran Kemasan100 gram
Kisaran HargaRp. 69.000

Cek harga produk di Shopee
Cek harga produk di Tokopedia

2. Man Made Deep Cleanse Face Wash

Sabun Cuci Muka Untuk Kulit Berminyak dan Berjerawat Pria, Man Made Deep Cleanse Face Wash
Image by Shopee.co.id

Man Made Deep Cleanse Face Wash dapat membantu membersihkan kulit wajah dengan maksimal, diresapi dengan 9 ekstrak alami yang bukan saja dapat membersihkan tapi juga merawat kulit agar tetap sehat. Diperkaya pula dengan ekstrak Centella Asiatica, Green Tea, dan Tea Tree.

Centellas Asiatica merupakan kandungan yang juga banyak digunakan pada produk perawatan kulit karena dapat menenangkan kulit. Sabun cuci muka ini cocok untuk kulit berminyak dan berjerawat pada pria. Kotoran di wajah akan diangkat dengan maksimal dan kelembabannya pun tidak akan hilang.

Ukuran Kemasan100 ml
Kisaran HargaRp. 62.000

Cek harga produk di Lazada
Cek harga produk di Shopee
Cek harga produk di Tokopedia

3. Ponds Men Acne Solution Facial Foam

Sabun Cuci Muka Untuk Kulit Berminyak dan Berjerawat Pria, Ponds Men Acne Solution Facial Foam
Image by Tokopedia.com

Terbukti secara klinis pembersih wajah pria ini dapat melawan jerawat. Ponds Men Acne Solution Facial Foam merupakan produk anti acne pertama berbentuk foam untuk pria, yang mampu melawan jerawat mulai dari 3 hari. Formulasi yang digunakan pun telah dipatenkan yakni Thymol-T Lock dan Clear Technology.

Bakteri penyebab jerawat pun akan mulai berkurang mulai dari 3 hari penggunaan. Sabun cuci muka untuk kulit berminyak dan berjerawat pria ini pun diresapi dengan kandungan Salicylic Acid yang dalam melawan jerawat. Terdapat pula Niacinamide yang sudah dipercaya dapat membantu mencerahkan wajah sehingga bebas kusam.

Ukuran Kemasan100 gram
Kisaran HargaRp. 33.000

Cek harga produk di Lazada
Cek harga produk di Shopee
Cek harga produk di Tokopedia

4. Garnier Men Acno Fight Anti-Acne Scrub In Foam Cleanser

Garnier Men Acno Fight Anti-Acne Scrub In Foam Cleanser
Image by Tokopedia.com

Acno Fight Anti-Acne Scrub In Foam Cleanser merupakan sabun pembersih pertama yang dikeluarkan oleh Garnier untuk mengatasi masalah jerawat. Diperkaya dengan kandungan Herba Repair dan Purifying Salicylic Acid.

Formula yang digunakan pada pembersih wajah untuk pria ini dapat melawan 99.9% bakteri yang menyebabkan jerawat dalam 10 detik. Salicylic Acid adalah kandungan yang sangat baik dalam membantu melawan jerawat. Sabun cuci muka untuk kulit berminyak dan berjerawat pra tersebut dikemas didalam tube yang mudah untuk dibawa bepergian.

Ukuran Kemasan100 ml
Kisaran HargaRp. 32.500

Cek harga produk di Lazada
Cek harga produk di Shopee
Cek harga produk di Tokopedia

5. Kahf Oil and Acne Care Face Wash

Kahf Oil and Acne Care Face Wash
Image by Shopee.co.id

Kahf Oil and Acne Care Face Wash adalah produk sabun pembersih wajah yang dapat membantu membersihkan kulit secara menyeluruh dan melembabkannya. Hal tersebut karena dukungan Hydrobalance dan Pure Cleanse yang ada didalam formulanya.

Terdapat ekstrak Mediterranean Sage dan French Cypressnya yang baik dalam melawan jerawat. Sabun cuci muka ini dibuat sesuai untuk kebutuhan pria dengan kulit berminyak dan berjerawat. Kulit akan terasa lebih bersih setelah menggunakannya, kotoran pada pori-pori pun akan terangkat pula.

Ukuran Kemasan100 ml
Kisaran HargaRp. 36.900

Cek harga produk di Lazada
Cek harga produk di Shopee
Cek harga produk di Tokopedia

6. Clean & Clear Foaming Face Wash Men Edition

Clean & Clear Foaming Face Wash Men Edition
Image by Shopee.co.id

Clean & Clear datang dengan membawa kabar bagus untuk mereka yang menginginkan produk pembersih wajah dengan harga terjangkau. Pembersih wajah ini diformulasikan secara khusus untuk dapat bekerja dengan maksimal pada kulit pria. Busa lembut yang dihasilkan dapat mengangkat kotoran dan minyak secara menyeluruh, kulit tidak akan terasa kering setelah menggunakannya.

Sabun cuci muka untuk pria tersebut cocok digunakan pada mereka yang memiliki kulit berminyak dan berjerawat. Bahkan, pembersih wajah tersebut dapat mengontrol minyak hingga 8 jam lamanya. Sayangnya, produk pembersih wajah ini mengandung parfum dan paraben. Untuk mereka yang memiliki kulit sensitif mungkin Anda bisa mencari pilihan lainnya.

Ukuran Kemasan100 ml
Kisaran HargaRp. 20.100

Cek harga produk di Lazada
Cek harga produk di Shopee
Cek harga produk di Tokopedia

7. Nivea Men Acne 8H Oil Clear Acne Defense + Purify Scrub

Sabun Cuci Muka Untuk Kulit Berminyak dan Berjerawat Pria, Nivea Men Acne 8H Oil Clear Acne Defense + Purify Scrub
Image by Tokopedia.com

Pria memiliki aktivitas yang lebih banyak diluar ruangan, maka dari itu ia lebih rentan dengan kulit yang berminyak dan berjerawat. Nivea Men menghadirkan produk pembersih wajah yang dibekali dengan scrub untuk mengangkat kotoran dan minyak yang terperangkap di pori-pori.

Sabun cuci muka pria ini cocok untuk digunakan setiap hari pada mereka yang memiliki kulit berminyak dan berjerawat. Kulit wajah akan bersih secara maksimal dengan bantuan pembersih wajah ini. Formula yang digunakan pun sudah teruji secara Dermatologis. Diresapi dengan Salicylic Power, Charcoal, dan Carnitine.

Ukuran Kemasan100 ml
Kisaran HargaRp. 29.500

Cek harga produk di Lazada
Cek harga produk di Shopee
Cek harga produk di Tokopedia

8. MS Glow For Men Energizer Facial Wash

MS Glow For Men Energizer Facial Wash
Image by Shopee.co.id

MS Glow bukanlah pemain baru pada industri produk perawatan kulit, mereka memiliki rangkaian produk perawatan kulit yang berbeda untuk pria dan wanita. Produk MS Glow for men sudah disesuaikan dengan kebutuhan dan kulit dari pria. Seperti halnya dengan produk pembersih wajahnya ini.

Energizer Facial Wash dari MS Glow For Men dapat membersihkan kulit dengan baik dari kotoran dan minyak, diresapi dengan kandungan utama yakni Black Oat. Terdapat scrub yang baik untuk mengangkat dan membersihkan kotoran yang ada di pori-pori. Sehingga faktor munculnya jerawat dapat diatasi.

Ukuran Kemasan100 ml
Kisaran HargaRp. 60.000

Cek harga produk di Lazada
Cek harga produk di Shopee
Cek harga produk di Tokopedia

9. Azarine Acne Gentle Cleansing Foam

Azarine Acne Gentle Cleansing Foam
Image by Shopee.co.id

Azarine merupakan salah satu brand lokal yang sudah cukup terkenal baik nama dan manfaatnya. Mereka memiliki rangkaian produk pembersih wajah yang cocok untuk mereka dengan kulit berminyak dan berjerawat. Terdapat Salicylic Acid yang merupakan BHA alami untuk melawan jerawat dan membersihkan pori-pori.


Ekstrak lemon pun dimasukkan didalam formulasinya yang baik sebagai pencerah alami kulit, dan mampu mengatasi masalah hiperpigmentasi dan kusam. Sabun cuci muka ini baik untuk kulit yang berjerawat karena didukung juga dengan Turkish Rhubarb yang dapat mengontrol bakteri dan minyak. Selain itu, Azarine membekali Witch Hazel dan Disodium Laureth Sulfosuccinate yakni surfaktan ringan yang dapat membersihkan dari dalam.

Ukuran Kemasan60 ml
Kisaran HargaRp. 35.000

Cek harga produk di Lazada
Cek harga produk di Shopee
Cek harga produk di Tokopedia

10. Acnes Foaming Wash

Acnes Foaming Wash
Image by Shopee.co.id

Rekomendasi produk sabun muka pria untuk kulit berminyak dan berjerawat terakhir adalah Acnes Foaming Wash. Memiliki busa yang melimpah untuk membantu membersihkan kulit dengan baik, terdapat anti bakteri dan anti radang yang baik dalam melawan munculnya jerawat. Cocok untuk mereka yang memiliki kulit berminyak, berjerawat, dan sensitif.

Membersihkan wajah dengan mengangkat minyak berlebih dan kotoran yang berpotensi untuk menyumbat pori-pori. Formulasi didalamnya dapat mencegah dan mengurangi peradangan karena akibat munculnya jerawat. Terdapat kandungan antioksidan yang baik dalam menangkal radikal bebas. Dikemas dengan pompa yang sangat memudahkan dalam mengeluarkan foam dan terjaga kebersihannya.

Ukuran Kemasan100 ml
Kisaran HargaRp. 31.800

Cek harga produk di Lazada
Cek harga produk di Shopee
Cek harga produk di Tokopedia

Kesimpulan

Demikianlah informasi yang bisa kami bagikan kepada Anda terkait produk pembersih wajah yang cocok untuk kulit berminyak dan berjerawat pria. Anda bisa mendapatkan produk yang kami rekomendasikan diatas melalui Ecommerce. Harga bisa berubah sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan sebelumnya. Bagikan artikel ini untuk membantu lainnya dalam menemukan produk yang tepat.