Harga dan Spesifikasi Xiaomi Mi Note Pro 4G LTE

Xiaomi-2BMi-2BNote-2BPro
Xiaomi-2BMi-2BNote-2BPro

Xiaomi Mi Note Pro 4G LTE, Harga Xiaomi Mi Note Pro 4G LTE, Spesifikasi Xiaomi Mi Note Pro 4G LTE, Fitur Xiaomi Mi Note Pro 4G LTEJalaberita.com – Xiaomi berani mengambil keputusan untuk meluncurkan produk terbarunya yang diberinama Xiaomi Mi Note Pro, smartphone tersebut dilihat sekilas tampak seperti Apple iPhone 6 Plus. Xiaomi akan bekerja keras untuk mendapatkan posisi terbaik dan mampu bersaing dengan produk Apple di tahun 2015 ini. Apple iPhone 6 yang beberapa waktu lalu telah dirilis dan memiliki kualitas desain yang rendah jika dibandingan dengan Xiaomi Mi Note Pro, ujar CEO Xiaomi Mr. Lei.

Xiaomi Mi Note Pro ditawarkan setengah harga jika dibandingkan dengan iPhone 6, hal ini membuat Xiaomi berani untuk merilis ponsel cerdas yang bersaing untuk harga namun dengan spesifikasi yang tidak buruk. Xiaomi Note Pro adalah smartphone Android KitKat dengan fitur inovatif pada semua titik pandang dan merupakan perangkat mobile terbaik yang pernah dibuat.



Xiaomi Mi Note Pro dibuat dengan layar 5.7-inci yang menawarkan resolusi tinggi sekitar 2560 x 1440 piksel.  Kerapatan piksel yang didukung pada layar adalah 386 PPI sehingga mampu menawarkan gambar yang lebih cerah, tajam dan ditambah lagi dengan warna yang didukung hingga 16 juta. Agar layar tetap aman dari goresan, Xiaomi membekali proteksi Corning  Gorilla Glass 3 sehingga layar terjauh dari goresan.

Pada sisi kinerja,telah ditambahkan prosesor Snapdragon 810 Quad-Core 2.5GHz Krait 400 dari Qualcomm dan didukung juga dengan kartu grafis Adreno 430. Bukan hanya itu saja, Seri Note Pro memiliki RAM 4GB dengan tipe DDR4 yang lebih besar jika dibandingkan dengan Xiaomi Mi Note.

Untuk memori internal sebesar 64GB, walaupun memori internal terbilang cukup besar tetapi ada sebagian yang menginginkan slot memori eksternal bertujuan untuk memperluas ruang penyimpanan tetapi sayang untuk Note Pro tidak dibekali slot memori eksternal.

Pada sektor pencitraan, terdapat kamera 13 megapiksel dengan f/2.0 Aperture dan LED Flash ganda. Kamera yang tersedia telah dibekali dengan Optical Image Stabilisation (OIS) sehingga hasil jepretan memiliki kualitas yang baik. Sedangkan bagian depan, hanya dibekali kamera beresolusi 4 megapiksel yang sangat cocok untuk menangkap foto Selfie atau panggilan video.

Konektivitas yang didukung sangat lengkap dimana terdapat 4G LTE Cat-9, GPS dengan AGPS dan GLONASS, Bluetooth v4.1, WiFi 802.11 a/b/g/n, WiFi Direct, dan telah mendukung OTG untuk membaca mouse atau flashdisk. Smartphone ini mendukung Dual SIM 4G LTE, 1 x micro dan 1 x Nano.

Baterai berkapasitas 3080mAh sudah dibekali untuk smartphone tersebut, agar proses pengecasan lebih cepat dibekali teknologi Quick Charger 2.0 untuk proses pengisian daya yang lebih cepat. Suara yang dihasilkan dari smartphone ini sangat baik, yang telah didukung oleh teknologi Hi-Fi Audio System dengan 24Bit/192KHZ.

Sampai saat ini belum ada informasi lebih tentang tanggal rilis Xiaomi Mi Note Pro di Indonesia. Sebagai gambaran saja, harga Mi Note Pro untuk Cina sekitar 3.299 CNY atau sekitar Rp. 6.700.000 untuk versi 64GB. Sebagai tambahan, Xiaomi Mi Note Pro datang dengan warna emas dan masih memiliki bezel dari logam untuk menciptakan kesan premium.