Melihat Mobil Yang Harganya Setara 854 Mobil LCGC Indonesia

lamborghini-veneno-roadster
lamborghini-veneno-roadster
Sumber Gambar www.caranddriver.com

Apa yang Anda bayangkan jika Anda membeli sebuah mobil yang setara dengan 854 unit mobil LCGC Indonesia. Bisa Anda bayangkan memparkir 854 unit mobil di rumah Anda yang satunya diperkirakan harganya 100 juta. Mobil yang dihargai setara dengan 854 mobil LCGC ini adalah Lamborghini Veneno Roadster. Mobil ini dikatakan sebagai mobil termahal di dunia karena dihargai sekitar 5,4 milliar rupiah. Memang sih merek lamborghini terkenal dengan mobil-mobil berharga selangit, namun baru kali ini harganya begitu sensasional dan bahkan puluhan kali lebih mahal dari Bugatti Veryon dan Ferrari 458 Italia yang saat ini menjadi mobil paling mahal sejagat. Mobil termahal di dunia produksi terakhir ini akhirnya sampai ke Jerman, ke tangan seorang yang cukup gila dan sangat kaya sehingga mau mengeluarkan uang sebegitu banyak hanya untuk sebuah mobil. Ada beberapa alasan kenapa mobil Veneno Roadster ini menjadi sangat mahal.
Alasan Veneno Roadster Mahal
Tak heran jika Lamborghini Veneno Roadster menjadi mobil termahal di dunia karena mobil yang dikenalkan di ajang Geneva Motor Show 2013 karena mobil  ini hanya diproduksi sembilan unit saja. Jadi salah satu hal yang menjadikan mobil ini mahal adalah ekslusifitasnya. Hanya ada sembilan orang di dunia  yang memiliki mobil ini. Hal ini seperti memiliki koleksi paling kuno dari peradaban paling kuno sebelum masehi yang menjadikan harga barang tersebut menjadi sangat mahal. Nama Veneno sendiri diambil dari nama banteng petarung yang terkuat dan teragresif pada abad lalu. Selain hanya dibuat sembilan, hal lain yang membuat mobil ini mahal adalah dapur pacunya yang luar biasa.
Desain dan Dapur Pacu Veneno Roadster
Hal lain yang membuat Lamborghini Veneno Roadster mahal adalah desain dan mesin yang luar biasa. Dari tampak luar, Lamborghini Veneno dibuat seperti mobil balap yang memperhatikan detil aerodinamika. Setiap detil yang dibuat mempertimbangkan aspek dinamika seperti downforce yang optimum dengan hambatan angin yang dibuat sekecil mungkin dan proses pendinginan yang tepat untuk mobil dengan kemampuan monster. Seperti layaknya Lamborghini yang lain, pintu Lamborghini Veneno dibuat model gunting dan mempergunakan velg ukuran 20 depan dan 21 belakang. Sementara body dibuat dari serat karbon ringan dengan model Monokok carbon-fiber reinforced polymer (CFRP). Secara sekilas material body dan bentuknya mirip dengan Aventador. Untuk interior instrumen panel dibuat seperti mobil balap dengan berbagai fitur yang membantu pengemudi mengontrol Lamborghini Veneno ini. Secara keseluruhan Lamborghini Veneno hanya mempunyai berat 1.450Kg dan membuatnya bisa dipacu 0-100km hanya dalam 2,8 detik saja dengan mesin V12 6,5 liter berkecepatan 7 speed ISR yang mampu melepaskan tenaga sampai 750hp dan bisa dipacu sampai dengan 355km/jam.