Kanker Usus, Menstruasi

Mengenal Kanker Usus

207 views
Ilustrasi Kanker Usus
Kanker merupakan salah satu penyakit yang sangat berbahaya bagi tubuh kita, sel yang harusnya berkembang secara normal dan wajar kini menjadi ganas dengan perkembangannya yang tidak terkontrol, jauh berkembang lebih cepat di banding dengan umurnya. Sel-sel tersebut juga bisa mengancam organ lainnya yang berada di dekatnya maupun yang berada di dalam tubuh. Kanker usus merupakan sel-sel yang berkembang tak terkendali yang terletak di permukaan usus. Awal mulanya sebelum menjadi kanker, sel tersebut sudah berkembang namun tidak terlalu cepat dan biasanya sel yang berkembang tersebut dinamakan dengan tumor.
Karena tumor tersebut di biarkan dan bahkan tidak mendapatkan perawatan yang sesuai maka sel tersebut akhirnya menjadi ganas yang kemudian disebut dengan kanker. Maka saya sangat menyarankan Anda untuk selalu waspada terhadap segala sesuatu yang berbeda yang ada di dalam tubuh Anda. Sel kanker secara tidak langsung akan menggerogoti tubuh Anda.
Penyebab
Beberapa penyebab yang memicu timbulnya kanker usus bisa berdasarkan pada hal – hal berikut :

a) Makanan

Jika Anda adalah seseorang yang gemar sekali memakan makanan yang berlemak dan sering sekali mengkonsumsi daging tanpa di barengi dengan memakan makanan yang banyak mengandung serat, sebaiknya Anda mengurangi kebiasaan tersebut, karena jika Anda melanjutkan kebiasaan yang seperti itu maka kesehatan Anda akan terancam  terutama bagi kesehatan usus Anda.
b)  Hidup yang kurang sehat
Sekarang ini banyak sekali jajanan yang beredar di pasaran yang sudah di rekayasa. Maksud di rekayasa dalam hal ini adalah banyaknya jajan di sekeliling kita yang terbuat dari bahan-bahan yang tidak sesuai yang kemudian di beri  tambahan zat kimia seperti borak, tawas atau pijer. Contoh saja makanan yang beredar di pasaran banyak yang menggunakan zat kimia tersebut sebagai bahan pengawetnya.  Padahal zat tersebut sangatlah tidak baik  bahakan beracun untuk tubuh kita.
Selain itu bagi siapa saja yang sering mengkonsumsi minuman beralkohol sebaiknya Anda meninggalkannya, karena minuman tersebut bisa membuat Anda terjangkit kanker usus, sangat mengerikan bukan. Saya hampir tidak  sanggup untuk membayangkannya, bagaimana  rasa sakit yang akan di timbulakn dari penyakit tersebut.
Mengenal gejala kanker usus
kanker usus mempunyai beberapa ciri-ciri maupun gejala tersendiri, jadi Anda bisa mendeteksinya jauh lebih dini dengan mengaenali gejalanya sebagi berikut;
Pertama, usus mengalami perdarahan. Anda bisa mengetahuinya dengan mengamati feses Anda sendiri, memang kedengarannya agak jorok, tapi itu sesekali  perlu untuk Anda lakukan agar Anda bisa mengetahui sejak dini apa yang terjadi di sistem pencernaan perut Anda.
Selain itu tanda yang bisa Anda temui adalah sembelit maupun diare yang datang tanpa sebab yang jelas, perut yang mengalami masalah (sakit yang luar biasa) dan masih banyak yang lainnya.



Gravatar Image
Ngeblog bukanlah sesuatu yang baru untuk saya, tetapi sudah menjadi rutinitas saya setiap hari. Saya sangat senang menulis tentang informasi Smartphone, Tablet PC, Laptop, dan lain sebagainya.

One thought on “Mengenal Kanker Usus

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *