Kanker Payudara, deteksi Kanker Payudara

Deteksi Dini Kanker Payudara

172 views

Kanker Payudara, deteksi Kanker PayudaraPayudara merupakan salah satu bagian terpenting bagi seorang wanita. Biasakan Anda untuk selalu mengecek payudara Anda sendiri dengan cara merabanya, hal itu bisa saja memberikan gambaran tentang kondisi payudara Anda.

Deteksi dini
Jika payudara tersebut normal,  tidak ada suatu hal yang aneh misalkan, benjolan maupun payudara menjadi tebal. Selain itu jika di daerah payudara tersebut terjadi ruam  dan  rasa gatal disertai dengankulit yang mengelupas saya sarankan sebaiknya Anda langsung memeriksakan kondisi tersebut kepada ahlinya. Hal tersebut harus Anda waspadai sebagai salah satu tanda dari kanker payudara.



Perlu Anda ketahui, kanker payudara tidak hanya mengjangkiti seorang wanita saja, laki-laki juga bisa mengidap penyakit mematikan tersebut, namun memang wanita lah yang mempunyai resiko tinggi terjangkit penyakit ini. Kanker ini sama halnya dengan kankerr lainnya, namun yang membedakan disini adalah letaknya,  kanker payudara terjadi karena mutasi sel  yang tak terkendali di daerah tersebut (payudara).

Biasanya jika sel tersebut masih dalam kondisi yang tidak menyebar,  dnegan kata lain masih dalam stadium yang dini hal yang biasanya dilakukan adalah pengangkatan jaringan tersebut, hal  ini dilakukan agar sel maupun jaringan terrsebut tida menyebar ke organ lainnya dan juga tidak bisa kambuh lagi.
Namun jika pengangkatan tersebut dilakukan dalam keadaan stadium lanjut maka resiko untuk muncul kembali masih ada, jadi sebaiknya atasi sedini mungkin.

Gejala kanker payudara
Beberapa gejala yang bisa menjadi pertanda adalah sebagai berikut;
Adanya benjolan di payudara. Ini merupakan tanda umum yang bisadenganmudah Anda kenali, dengan cara melakukan pemeriksaan sendiri di rumah (meraba payudara Anda). Selain itu tanda lainya adalah adanya benjolan pada payudara Anda, serta puting payudara yang mengeluarkan darah.

Tak hanya itu, ciri lainnya yang perlu Anda waspadai adalah jika payudara Anda mengalami perubahan kulit serta timbul ruam. Kulit puting payudara yang sering mengelupas bisa saja menjadi tanda dari terjangkitnya penyakit ini.

Mengapa saya bilang sebaiknya Anda perlu melakukan pemantauan terhadap kondisi payudara, hal ini saya sarankan agar Anda bisa mengetahui keanehan yang terjadi pada payudara Anda, sehingga dengan sigap Anda akan mengetahui sejak dini jika terjadi sesuatu yang salah pada payudara Anda.

Perlu Anda ketahui bahwa  penyakit ini bisa saja karena turuna dari orang tua Anda. Namun selain dari keturunan penyakit ini juga bisa muncul dengan sendirinya, apalagi jika Anda tiidak begitu menjaga kondisi kesehatan tubuh. Hidup yang tidak sehat bisa menimbulkan kanker payudara tersebut. Jadi  sebaiknya Anda selalu merawat kondisi payudara serta hindari berbagai macam hal yang bisa memicu timbulnya penyakit ini. Karena gen dari penyakit ini atau kanker payudara bisa meningkatkan resiko kanker ovarium.

Cukup sekian. Semoga artikel  ini bermanfaat bagi Anda.



Gravatar Image
Ngeblog bukanlah sesuatu yang baru untuk saya, tetapi sudah menjadi rutinitas saya setiap hari. Saya sangat senang menulis tentang informasi Smartphone, Tablet PC, Laptop, dan lain sebagainya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *