Apa Itu Kanker Serviks?

kanker-serviks
kanker-serviks

kanker serviks, ciri-ciri kanker serviksKanker serviks merupakan salah satu penyakit yang berbahaya yang menyerang organ reproduksi wanita. Penyebab utama terjadinya penyakit ini adalah karena serangan dari virus HPV atau Human Papilloma Virus. Kanker serviks juga di sebut dengan kanker mulut rahim,  jika Anda merakan sesuatu yang tiidak mengenakkan ada area mulut rahim sebaiknya Anda perlu mewaspadainya. Apalagi ketika Anda sedang melakukan hubungan suami istri bila timbul rasa sakit (nyeri) serta terjadi perdarahan sebiaknya Anda perlu memperikasakan keadaan tersebut kepada dokter kandungan. Jangan malu untuk melakukan pemeriksan tersebut, jangan sampai Kanker serviks yang semestinya sejak dini bisa Anda ketahui tau-tau berkembang semakin ganas dan juga membahayakan nyawa Anda.

Penyebab Kanker serviks :
Perlu Anda ketahui ada beberapa faktor yang bisa memicu maupun menyebabkan timbulnya penyakit ini, faktor tersebut merupakan mutasi sel yang terjadi secara tidak normal,  dimana perkemabngan dari mutasi tersebut tak terkendali serta sel tersebut yang tidak bisa mati dan selalu berkembang, sangat mengerikan.  Awalnya sel tersebut akan menjadi besar dan itulah yang disebut dengan tumor. Namun dalam perkembangannya sel tersebut selalu berkembang dan mulai mengganggu sel lainnya dan itulah yang disebut dengan kanker.



Selain itu penyebab dari timbulnya Kanker serviks ini bisa melalui WC umum yang kotor, dimana di ruang tersebut beredar viru HPV yang sangat berbahaya, tak hanya itu penyebarannya pun juga bisa melalui sebuah senggolan atau sentuhan dengan seseorang yang positif terindikasi menderita penyakit ini atau juga bisa melalui cairan. Kebaisaan yang kerang sehat juga bisa menjadi pemicu terserang penyakit ini, misalnya saja kebiasaan meminum minuman beralkohol, merokok dan masih banyak yang lainnya.

Ciri-ciri kanker serviks

– Perdarahan
Sebaiknya sebagai seorang wanita, mereka harus mengetahui maupun menyadari bagaimana siklus menstruasi yang sering mereka alami. Perdarahan yang terjaid bukan di waktunya bisa saja menjadi pertanda Anda akan terjangkit penyakit ini. Perdarahan yang keluar bukan tanpa sebab serta bukan padda waktu menstruasi.

– Keputihan
Keputihan itu sendiri jika keluar dengan volume yang sangat banyak serta tidak normal itu bisa menjadi salah satu hal yang terjadi tidak normal pada rahim  Anda,dengan kata lain rahim Anda bermasalah. Jadi jika Anda mengalami masalah tersebut segeralah periksakan kondisinya.

– Pencernaan yang terganggu
Salah satu gejala dari penyakit kanker serviks adalah timbulnya rasa sakit ketika BAB.

* Sembelit kronis juga menjadi ciri dari penyakit ini
*  Nyeri

Nyeri yang dimaksud disini adalah nyeri yang Anda rasakan ketika sedang melakukan hubungan intim. Nyeri tersebut juga mengganggu kualitas hubungan Anda.

Jika Anda mengalami gangguan maupun masalah pada organ reproduksi Anda sebaiknya perikasan kondisi Anda kepada Ahlinya. Jangan sampai Anda telat mengetahuinya, sayangi kesehatan tubuh Anda sendiri.