Nexus 8 Spesifikasi, Tablet Terbaru Dengan Android L OS

112 views
NExus 7, Tablet Pc, Nexus 8
Gambar Illustrasi (Nexus 7)
Nexus merupakan nama perangkat keluaran Google yang bekerja sama dengan beberapa vendor smartphone dunia seperti LG, HTC, Motorola, Asus, dan Samsung. Pada seri Nexus sebelumnya, kehadiran Nexus mendapat apresiasi di pasar dunia. Belum lama ini, kabar muncul bahwa Google sedang mempersiapkan produk terbaru yang datang untuk seri Tablet PC yang diberinama Nexus 8.
Google bekerja sama dengan HTC untuk memproduksi Nexus 8, bahwa kita ketahui Google sangat konsisten menjalin kerjasama dengan HTC untuk memproduksi perangkat-perangkat Komputer Tablet. Dikabarkan, Tablet terbaru tersebut akan mendapatkan layar dengan ukuran 8.9-inci. Selain mengusung nama Nexus 8, tablet besutan Google dan HTC tersebut akan diberi nama HTC Flounder atau HTC Volantis hal tersebut dikutip melalui Twitter @evleaks.
Setiap kehadiran perangkat baru yang dirilis Google, maka akan ada perkenalan sistem operasi Android terbaru yang datang dengan awalah huruf ā€œLā€.  Tablet Nexus 8 memiliki resolusi 2048 x 1440 piksel yang memiliki kepadatan piksel hingga 281 ppi, untuk layar tablet ini dibekali dengan teknologi Super LCD.
Untuk sektor prosesor, tablet ini disokong oleh dual-core Denyer 64-bit dan masih sama dengan perangkat tablet Nexus lainnya yang menggunakan NVIDIA Tegra untuk GPU-nya. Pengalaman luar biasa akan anda dapatkan, dimana terdapat RAM dengan kapasitas 4GB yang mampu menawarkan performa yang baik dan mampu menjalankan game-game yang membutuhkan ruang memori yang lebih lega.
Nah, yang hobi jeprat-jepret, tablet ini memudahkan anda untuk menangkap momen kapan dan dimanapun. Tablet Nexus 8 dibekali dengan kamera ganda, pada bagian belakang dan sebagai kamera utama telah dibekali dengan kamera yang beresolusi 8 megapiksel dengan dukungan autofocus dan fitur Optical Image Stabilization (OIS) telah ditanamkan juga sehingga mampu menangkap gambar dengan kualitas yang baik Selain itu, pada kamera utama terdapat sensor Sony IMX219 yang biasa ditemukan pada perangkat Sony. Untuk kamera depan, terdapat kamera 1.6 megapiksel untuk selfie dan panggilan video.
Untuk sektor memori penyimpanan, tablet tersebut akan datang dalam dua varian yaitu 16GB dan 32GB. Sampai berita ini dirilis, belum ada informasi resmi apakah tablet ini mendukung slot kartu eksternal microSD atau tidak. Untuk masalah harga dan tanggal rilis, pihak Google belum mengumumkan secara resmi dan dikabarkan tablet ini merupakan pesaing dari Samsung Galaxy Tab 4 yang tidak lama lalu telah dirilis.

Gravatar Image
Ngeblog bukanlah sesuatu yang baru untuk saya, tetapi sudah menjadi rutinitas saya setiap hari. Saya sangat senang menulis tentang informasi Smartphone, Tablet PC, Laptop, dan lain sebagainya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *