Bekas Jerawat Menghitam dan Kiat Menghilangkannya

jerawat
jerawat
Gambar Illustrasi (www.beautyprog.com)
Bekas jerawat menghitam atau berlubang adalah sisi negatif jika jerawat muncul di wajah. Tentu, kondisi ini bisa membuat seseorang tidak percaya diri dan berusaha untuk memperbaiki penampilannya. Namun, sebelum mencoba beberapa metode ada baiknya memahami tentang penyebab munculnya bekas jerawat yang cukup mengganggu ini.
Menurut ahli medis, ada tiga hal yang menyebabkan bekas jerawat semakin membesar, berlubang hingga menghitam dan salah satunya adalah jenis jerawat. Jika jerawat yang dimiliki semakin meradang dan dalam maka bekas yang ditimbulkan pun akan membesar.
Kedua, lokasi jerawat juga sangat berpengaruh terhadap munculnya bekas jerawat seperti pipi misalnya. Namun, jika berada pada bagian punggung atau dagu sangat kecil kemungkinan munculnya bekas. Dan yang terakhir adalah genetik dimana kemampuan kulit untuk melakukan regenerasi berbeda beda. Faktor keturunan bisa dilihat dari orang tua apakah saat mereka berjerawat bisa dengan mudah sembuh atau tidak.
Nah, yang banyak ditakutkan atau dikhawatirkan si penderita jerawat  adalah warna hitam yang muncul. Padahal, kondisi ini dengan mudah dipulihkan dibandingkan dengan bekas jerawat yang memerah. Jika melakukan peeling secara teratur dengan bahan sesuai dengan jenis kulit, perlahan warna kulit akan kembali normal.
Untuk mengobatinya sendiri tak perlu menggunakan produk mahal atau ke salon kecantikan karena menggunakan bahan alami yang mudah ditemukan di dapur wajah mulus nan cerah akan segera di dapatkan. Berikut beberapa bahan sederhana yang bisa menghilangkan bekas jerawat menghitam seperti :
– Kulit Mentimun
Memiliki kandungan silica atau zat kolagen yang berfungsi untuk mengencangkan dan mencerahkan kulit wajah.
– Putih Telur
Mengandung nutrisi yang sangat tinggi untuk membantu sel kulit melakukan regenerasi dengan cepat. Sebaiknya, gunakan dengan bahan relaksasi lainnya seperti madu agar tidak menimbulkan iritasi.
 
– Lidah Buaya
Meski bahan ini kerap digunakan untuk penyubur rambut, namun kandungan nutrisi yang terdapat didalamnya ampuh untuk menghilangkan bekas jerawat menghitam.
Nah, dengan beberapa bahan tersebut setidaknya sudah mengurangi biaya perawatan dan cenderung tidak memiliki efek samping. Yang penting adalah melakukannya dengan konsisten dan disiplin tinggi sehingga hasil yang diharapkan akan segera didapat. Apalagi, sangat mudah dalam menghilangkan bekas jerawat menghitam.