obat jerawat, perawatan wajah jerawat

Benarkah Makan Coklat Bikin Jerawatan?

139 views

obat jerawat, perawatan wajah jerawatwww.jalaberita.com – Makan coklat bikin jerawatan hanyalah sebuah mitos karena ada beberapa faktor pemicunya yang harus diwaspadai.

Makan coklat bikin jerawatan adalah mitos yang banyak beredar di tengah masyarakat kita saat ini. Apalagi, jenis coklat yang dimakan mengandung bahan tertentu dengan jumlah yang sangat tinggi, dipercaya bisa menimbulkan bintik merah. Hal ini dikaitkan dengan produksi lemak yang ditimbulkan saat mengkonsumsi coklat dimana tubuh akan mengeluarkannya dalam bentuk sebum. Dalam artian, kelenjar sebaseus akan tersumbat yang berujung pada jerawat muncul di wajah.

Pertanyaan adalah apakah pernyataan ini benar adanya?
Faktanya, makan coklat tidak memberi pengaruh akan timbulnya jerawat. Yang menjadi penyebabnya adalah pola makan seseorang seperti suka makan makanan cepat saji, makanan berlemak atau gorengan dan tidak menyeimbangkannya dengan makanan sehat. Selain itu, perubahan hormon karena terganggunya sistem tubuh atau sedang menghadapi persoalan sehingga stress juga memicu timbulnya jerawat.

Tentu, makan coklat bikin jerawatan bisa dibantah dengan memberi data tentang kandungan yang dimiliki yaitu phenlethylamine yang mirip amphetamine. Zat ini mampu meningkatkan daya serap triptofan ke dalam otak sehingga menghasilkan dopamine. Yang pada akhirnya menimbulkan perasaan suka cita dan membuat pikiran menjadi lebih relaks.

Masker Coklat Bikin Wajah Bebas Jerawat
Melakukan perawatan wajah secara teratur dengan menggunakan bahan alami sangat dianjurkan karena memiliki efek samping yang bisa dibilang cukup rendah. Selain itu, harganya yang cukup terjangkau serta mudah ditemukan. Termasuk, coklat untuk perawatan wajah dengan masker yang sering ditawarkan di berbagai salon kecantikan.

Untuk itu, pilihlah jenis dark chocolate yang memiliki kandungan antioksidan yang sangat tinggi dikarenakan memiliki catechin. Tentu, dengan antioksidan pada zat tersebut mampu melindungi kulit wajah dari berbagai bahaya radikal bebas akibat paparan sinar matahari.

Tak hanya itu, catechin juga mampu mengatasi kulit wajah berjerawat karena memberikan nutrisi yang dibutuhkan selama proses penyembuhan. Jika digunakan secara teratur, dipastikan akan membuat wajah bebas dari masalah jerawat.

Jadi, dengan penjelasan singkat diketahui bahwa coklat bukanlah makanan yang bisa membuat jerawat timbul. Lain halnya jika mengkonsumsi susu dan makanan glisemik dengan porsi yang cukup banyak sehingga jerawat pun tak terhindarkan lagi. Masih ragu dengan mitos makan coklat bikin jerawatan?

Gravatar Image
Ngeblog bukanlah sesuatu yang baru untuk saya, tetapi sudah menjadi rutinitas saya setiap hari. Saya sangat senang menulis tentang informasi Smartphone, Tablet PC, Laptop, dan lain sebagainya.

2 thoughts on “Benarkah Makan Coklat Bikin Jerawatan?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *