LG G4, Harga LG G4, Spesifikasi LG G4, Fitur LG G4, LG G4 Material Kulit

LG G4, Smartphone Premium Dengan Kulit Sintesis

232 views

LG G4, Harga LG G4, Spesifikasi LG G4, Fitur LG G4, LG G4 Material KulitJalaberita.com – LG bukanlah brand baru di dunia smartphone, kehadiran LG untuk smartphone tidak bisa dipandang sebelah mata. Pada bulan lalu, LG telah memperkenalkan smartphone terbarunya yang diberinama LG G4 pada tanggal 28 April 2015. Smartphone ini sontak membuat seluruh media dunia kaget akan kehadirannya, smartphone ini membawa desain yang berbeda dengan produk sebelumnya. LG G4 menggunakan back cover bermaterai kulit sehingga terlihat begitu mewah dan menawan. Selain itu, smartphone ini akan datang dalam dua versi Back Cover yaitu Material Kulit, Metallic dan Keramik.

Untuk dalamnya LG membekali smartphone terbarunya dengan prosesor dari Qualcomm Snapdragon 808.  Penggunaan Snapdragon 808 mungkin karena opini yang dibentuk yaitu Snapdragon 810 yang sering mengalami overheat. LG memasukkan memori RAM 3GB yang dirasa sudah cukup untuk mengakomodasi seluruh kinerja yang ada. Tidak perlu diragukan lagi untuk kecepatannya karena prosesor yang dibangun dengan RAM sebesar ini mampu menghasilkan kecepatan 1.8GHz 64-Bit, selain itu CPU yang dibangun memiliki Hexa-Core.



Dari layar, LG G4 menggunakan layar sebesar 5.5-inci dengan resolusi 2560 x 1440 piksel yang menawarkan kepadatan piksel hingga 538 PPI. Kepadatan piksel yang baik merupakan paduan yang sempurna untuk smartphone berlayar besar, sehingga gambar visual yang ditawarkan terlihat begitu cerah dan tajam. LG menggunakan layar dengan tipe IPS sehingga mampu menawarkan sudut pandang yang jelas pada setiap sisi.

Pada sektor kamera, LG membekali G4 menggunakan kamera beresolusi 16 megapiksel pada bagian belakang dengan aperture F/1.8. Lamput kilat yang digunakan pada smartphone ini hanya single LED, walaupun hanya menggunakan Flash single tetapi hasil yang dihasilkan untuk jepretan tidak mengecewakan hal itu terjadi karena LG membekali Autofocus dengan tipe Laser. Sedangkan pada bagian depan terdapat kamera beresolusi 8 megapiksel yang menawarkan aperture F/2.0. Kamera depan yang ada tidak lupa dibekali dengan fitur-fitur seperti Gesture Shot, Gesture View, Front Facing, dan Soft Light sehingga sangat cocok untuk Selfie atau Groupie.

Selain menggunakan RAM 3GB, smartphone juga memiliki memori internal yang sangat besar yaitu 32GB sehingga sangat cocok untuk meletakkan aplikasi atau game. Selain itu, LG G4 membekali slot memori eksternal untuk perluasan yang dapat ditambahkan hingga 2TB dengan tipe microSD. Agar berjalan dengan baik, baterai yang didukung juga sangat baik dengan kapasitas 3000mAh (Removable).

Untuk konektivitas, tidak perlu diragukan lagi karena LG G4 sudah mendukung jaringan 4G LTE sehingga pengguna lebih nyaman saat berseluncur di dunia maya. Bukan hanya itu saja, LG membekali WiFi 802.11 a/b/g/n/ac, untuk bertukar dari Bluetooth v4.1 BLE sudah tersedia. Untuk fitur konektivitas lainnya, G4 memiliki NFC, 4K Slimport, GPS dengan A-GPS dan GLONASS, dan USB 2.0.

Sistem operasi yang didukung adalah seri terbaru dari Android yaitu 5.1 Lollipop, untuk antarmuka pengguna LG masih membekali dengan UI khas LG. Untuk harga LG G4 belum diungkapkan secara resmi tetapi menurut informasi yang dikutip melalui tabloidpulsa (30/05) LG G4 dengan material kulit ditawarkan sekitar Rp. 8.499.000 dan materai keramik ditawarkan mulai Rp. 8.199.000.



Gravatar Image
Blogger paruh waktu yang hobinya nulis tentang gadget dan dunia artis baik lokal atau internasional, selain itu juga fokus menulis tentang kesehatan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *