Lenovo A7000, Harga Lenovo A7000, Spesifikasi Lenovo A7000, Review Lenovo A7000, Smartphone Lenovo A7000, Ponsel 4G, Smartphone 4G

Lenovo A7000 : Harga, Spesifikasi dan Review

250 views

Lenovo A7000, Harga Lenovo A7000, Spesifikasi Lenovo A7000, Review Lenovo A7000, Smartphone Lenovo A7000, Ponsel 4G, Smartphone 4GJalaberita.com – Lenovo baru saja meluncurkan smartphone terbarunya yang memiliki kode A7000 dan sudah dapat di order di Lazada.co.id sekarang. A7000 adalah penerus dari seri yang lama yaitu A6000, yang diperkenalkan pada tahun lalu. Lenovo A7000 dibekali dengan dukungan jaringan 4G LTE dan smartphone pertama yang datang dengan dukungan Dolby Atmos Audio. Smartphone ini hadir untuk menantang produsen smartphone lainnya seperti Honor 4X dan Xiaomi Redmi Note 4G. Apakah harga yang ditawarkan berbanding dengan fasilitas yang ditawarkan, baik kita simak sedikit review dari kami.

Pada saat pembelian anda akan mendapati seperti smartphone Lenovo A7000, Handset dengan Microphone, Baterai 2900mAh, microUSB Cable, Quick Start Guide dan Garansi. A7000 ditawarkan dalam harga yang cukup murah untuk kelas smartphone berkemampuan 4G LTE, harga yang ditawarkan sekitar 2 juta rupiah. Dari sisi layar, A7000 mendukung layar 5.5-Inci dengan piksel resolusi sekitar 1280 x 720 piksel dan kepadatan piksel hanya sekitar 267 PPI yang saya rasa tidak terlalu buruk untuk smartphone berlayar besar dengan harga terjangkau. Lenovo tidak membekali layar dengan Corning Gorilla Glass atau kaca proteksi lainnya.



Pada bagian belakang, terdapat kamera beresolusi 8 megapiksel dengan dukungan lampu kilat ganda. Kamera utama telah dilengkapi beberapa fitur standar untuk pengambilan gambar seperti HDR, Panorama, Live Effects, dan Scene Modes. Sedangkan pada bagian depan terdapat kamera beresolusi 5 megapiksel yang mampu merekam video 720p HD, kamera depan sangat cocok untuk panggilan video dan selfie.

Smartphone ini berjalan pada sistem operasi Android 5.0 Lollipop dan telah dipadukan dengan antarmuka pengguna Vibe. Antarmuka Pengguna ini sangat mirip dengan A6000, Android Lollipop yang dibawa memiliki fitur baru seperti Materia Design, Multi User Support, Battery Saver, Android Smart Lock, dan fitur lebih lainnya.

Pada sektor memori, smartphone A7000 dilengkapi oleh RAM 2GB dan hanya dapat digunakan sekitar 1901MB. Memori RAM sebesar 1.1GB dapat bebas apabila ponsel dalam keadaan idle dengan aplikasi bawaan yang berjalan di latar belakang. Memori internal yang didukung juga cukup baik hanya sekitar 8GB, dengan 3.6GB memori yang dapat digunakan. Untuk OS sendiri membutuhkan ruang sebesar 3.1GB, memori 3.6GB dapat diisi dengan aplikasi. Terdapat slot memori eksternal hingga 32GB, anda bisa menyimpan aplikasi menggunakan memori eksternal dengan mengaturnya dibagian storage.

Konektivitas yang dibangun juga sangat baik, karena smartphone ini sudah mendukung jaringan 4G LTE. Smartphone ini mendukung Dual SIM Card, tetapi hanya slot pertama saja yang mendukung jaringan 4G dan selot kedua hanya untuk jaringan 2G saja. Selain itu terdapat WiFi 802.11 b/g/b, Bluetooth 4.0, dan GPS. Bukan hanya itu saja, untuk bertukar data anda juga bisa menggunakan USB On-The-Go (OTG).

Performace yang ditawarkan juga tidak buruk, smartphone ini didukung oleh prosesor Octa-Core dari MediaTek MT6752M dengan clocked 1.5GHz. Performace juga sangat lembut dan tanpa lags, hal tersebut karena dukungan 64-Bit prosesor dan Android Lollipop. A7000 dibekali dengan baterai berkapasitas 2900 mAh yang mampu menawarkan daya tahan baterai lebih baik untuk dikelasnya. Selain itu, terdapat mode Super Power sehingga mampu memperpanjang masa pakai baterai.

Kesimpulan
Untuk harga 2 juta rupiah, Lenovo A7000 adalah ponsel cerdas yang layak untuk dimiliki dengan fitur yang lebih jika dibandingkan dengan pendahulunya A6000. Smartphone ini sudah berjalan pada sistem operasi Android 5.0 Lollipop dan mampu menawarkan ketahanan baterai yang baik. Jika anda membutuhkan ponsel dengan teknologi 4G LTE dibawah 2,5 juta, smartphone ini sangat layak untuk anda miliki.



Gravatar Image
Ngeblog bukanlah sesuatu yang baru untuk saya, tetapi sudah menjadi rutinitas saya setiap hari. Saya sangat senang menulis tentang informasi Smartphone, Tablet PC, Laptop, dan lain sebagainya.

One thought on “Lenovo A7000 : Harga, Spesifikasi dan Review

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *