Jerawat di pipi dan dahi
Jerawat di pipi dan dahi

Fakta Tentang Jerawat di Pipi dan Dahi Yang Perlu Diketahui

514 views
Jerawat di pipi dan dahi
Jerawat di pipi dan dahi

www.jalaberita.comJerawat di pipi dan dahi bisa dihilangkan sepanjang kita tahu fakta yang menyebabkan timbulnya bintik merah.

Jerawat di pipi dan dahi memang bisa muncul kapan saja tanpa memandang pria, wanita hingga remaja. Tentu, masalah yang satu ini cukup menjengkelkan apalagi jika harus berhadapan dengan orang banyak sehingga sangat mempengaruhi penampilan. Bekasnya yang memerah dan membuat kulit wajah menjadi kusam semakin menambah daftar kesulitan bagi si penderita.

Berbagai sumber yang menjelaskan tentang cara mengatasi jerawat cukup banyak berseliweran baik di media cetak melalui majalah, surat kabar dan selebaran hingga media online melalui situs dan forum. Tentu, semuanya mengklaim mampu mengembalikan kecantikan dan mulusnya wajah dengan menggunakan produk atau tips yang mereka tawarkan.

Nah, agar tidak terjebak dengan berbagai pengobatan yang ditawarkan, ada baiknya mengetahui fakta dibalik timbulnya jerawat di pipi dan dahi. Dengan demikian, jenis obat yang akan digunakan sesuai dengan kondisi yang sedang terjadi.

#Fakta Pertama
Jerawat wanita dewasa dengan remaja itu berbeda sehingga dibutuhkan penanganan khusus sesuai dengan usia yang dimiliki. Artinya, seorang wanita dewasa dalam memilih sabun wajah dengan formula khusus untuk kulit anak remaja, dipastikan tidak akan memberi efek yang diinginkan. Sebaliknya, seorang remaja akan menjadikan kulit semakin kering jika menggunakan produk orang dewasa.

#Fakta Kedua
Memikirkan sesuatu secara positif dan menyerahkan segala persoalan kepada Sang Khalik akan membuat jerawat tidak tumbuh. Bintik merah semakin meradang dikarenakan stress yang berkepanjangan yang pada akhirnya justru membuat sistem tubuh tidak berjalan dengan baik. Artinya, siklus hormon menjadi kurang normal dan dapat dipastikan jerawat pun timbul.

#Fakta Ketiga
Seperti yang telah diuraikan diatas jika jerawat tidak hanya timbul pada remaja produktif saja, akan tetapi wanita dewasa juga sangat rentan mengalami persoalan ini. Jerawat timbul pada remaja dikarenakan produksi minyak yang cukup tinggi, sementara bagi orang dewasa lebih dikarenakan gaya hidup yang tidak sehat dan nutrisi yang tidak seimbang.

#Fakta Keempat
Sabun wajah juga memberikan kontribusi yang cukup besar akan timbulnya jerawat. Untuk itu, pilihlah sabun pembersih wajah dengan konsentrasi zat salicylic acid dimana zat aktif ini cukup ampuh dalam menyembuhkan jerawat.

#Fakta Kelima
Pastikan untuk memberi kelembaban pada kulit meski jerawat timbul. Hal ini penting agar kulit tidak memproduksi minyak secara lebih karena kulit cenderung mengering. Namun, pastikan pilih produk yang tepat agar wajah mulus nan cantik tidak semakin dihinggapi dengan jerawat di pipi dan dahi.

Gravatar Image
Ngeblog bukanlah sesuatu yang baru untuk saya, tetapi sudah menjadi rutinitas saya setiap hari. Saya sangat senang menulis tentang informasi Smartphone, Tablet PC, Laptop, dan lain sebagainya.

One thought on “Fakta Tentang Jerawat di Pipi dan Dahi Yang Perlu Diketahui

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *