Pentingnya Mengetahui Masa Subur Pria Agar Wanita Bisa Hamil

177 views
Gambar dari FreeDigitalPhotos.net
www.jalaberita.com – Masa subur pria haruslah diketahui secara pasti guna membuat peluang untuk hamil terjadi sangat besar. Tak lupa juga, pola hidup yang sehat harus tetap dilakukan. 
Masa subur pria sebenarnya sesuatu yang terbilang baru karena pada umumnya tips agar cepat hamil lebih terfokus kepada masa subur yang dimiliki oleh seorang wanita. Padahal, keduanya sama penting mengingat kehamilan bisa terjadi jika keduanya dalam kondisi sehat dan baik. Jika tidak, kehadiran si kecil pun seperti jauh dari harapan.
Adapun fungsi dari mengetahui masa subur pria tak lebih agar bisa mengatur waktu bercinta dengan tepat bersama sang istri. Dengan demikian, pasangan akan mengetahui kondisi sperma apakah sedang dalam masa terbaik dan siap untuk membuahi atau tidak. Hanya saja, perlu diketahui bahwa masa subur yang dimiliki oleh pria dewasa tidak seperti siklus bulanan wanita.
Namun, jumlah sperma cenderung lebih banyak jika berada pada musim dingin atau pagi hari. Sebaliknya, jika kondisi cuaca cenderung panas atau meningkat, kuantitasnya menurun dibandingkan dengan musim dingin. Itu sebabnya, bercinta pada pagi hari memperbesar kemungkinan untuk mendapatkan kehamilan karena sperma diproduksi dalam jumlah yang banyak.
Mengapa pada siang hari kualitas sperma kurang baik? Hal ini berkaitan dengan kondisi testis pria yang sangat sensitif terhadap suhu yang cenderung panas. Tak hanya itu, dengan keadaan demikian juga membuat kehidupan sperma lebih pendek.
Meskipun demikian, sangatlah penting diketahui bahwa kualitas sperma tidak hanya tergantung dari keadaan cuaca saja namun beberapa hal yang memberi kontribusi besar. Apa sajakah itu? Berikut penjelasannya seperti :
# Tidak Merokok
Kandungan nikotin yang ada pada rokok perlahan akan menurunkan kualitas sperma meski pada pagi hari sekalipun. Apalagi, bila sudah menjadi perokok berat tentu akan sangat besar resikonya.
# Menjaga Pola Hidup Sehat
Hal ini mencakup mulai dari mengkonsumsi makanan sehat dan bergizi seperti buah dan sayuran. Selain itu, rajin berolahraga secara teratur juga dipercaya menjaga suhu normal alat kelamin. Jika dilakukan dengan konsisten, stamina tubuh pun tetap terjaga dan kemungkinan untuk mendapatkan si kecil sangat besar terjadi.
Tidak sedikit dokter kandungan yang menganjurkan untuk melakukan hubungan percintaan dengan pasangan sebaiknya pada pagi hari. Apabila dilakukan pada tengah malam, biasanya kondisi tubuh masih membutuhkan waktu untuk beristirahat setelah seharian beraktifitas. Mudah bukan dalam menghitung masa subur pria?

Gravatar Image
Ngeblog bukanlah sesuatu yang baru untuk saya, tetapi sudah menjadi rutinitas saya setiap hari. Saya sangat senang menulis tentang informasi Smartphone, Tablet PC, Laptop, dan lain sebagainya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *