Wajah Cantik, Cantik Alami, Memencet Jerawat
Gambar Ilustrasi Copyright FreeDigitalPhotos.net

Waspadai Akibat Memencet Jerawat Bagi Kecantikan Wajah

127 views
Wajah Cantik, Cantik Alami, Memencet Jerawat
Gambar Ilustrasi Copyright FreeDigitalPhotos.net

www.jalaberita.com – Akibat memencet jerawat sangat beresiko terhadap kondisi kulit dan berimbas pada lunturnya kecantikan wajah.

Akibat memencet jerawat bila dilakukan bukan oleh ahlinya akan berujung pada timbulnya bekas yang justru membuat wajah jauh dari kesan menarik. Meski demikian, sangat dianjurkan untuk tidak pernah melakukan tindakan ini apalagi jika menggunakan tangan yang notabene penuh dengan bakteri. Diakui, rasa kesal karena bintik merah yang cukup mengganggu memberi kontribusi terhadap penekanan paksa pada area wajah yang sedang meradang.

Untuk itu, menahan diri agar tidak melakukannya adalah langkah yang tepat terutama saat melakukan beberapa pengobatan. Proses yang membutuhkan waktu untuk memberi hasil diakui membuat seseorang “gatal” untuk tidak menggaruk. Di dalam artikel ini akan dibahas tentang akibat memencet jerawat sehingga ke depannya tindakan pencegahan harus dilakukan.

Satu hal yang perlu diketahui adalah memencet jerawat bukan berarti permasalahan sudah selesai dan membuatnya benar benar hilang. Yang ada justru semakin memperparah kondisinya dan menjadi sukar untuk disembuhkan.
Tak hanya itu, kondisi kulit yang sedang meradang sangat rentan dengan infeksi sehingga akan menambah beban kulit jika memencetnya. Tangan yang tidak dicuci terlebih dahulu akan menambah bakteri yang masuk ke dalam jaringan kulit.

Terjadinya pendarahan adalah bentuk akibat memencet jerawat lainnya yang patut diwaspadai. Pori pori yang semakin terbuka sangat rentan mengundang bakteri untuk masuk kembali dan membuat sel darah putih berusaha untuk memeranginya. Akibatnya, terjadi pembengkakan dan pori pori pun kembali tersumbat.

Pernah mendengar jaringan parut? Kondisi ini bisa terjadi jika tindakan pemencetan dilakukan dengan paksa terlebih saat peradangan sedang terjadi. Jaringan di sekitar pori pori tersumbat dan menyebabkan sel kulit menjadi rusak permanen. Kalau sudah begini, dibutuhkan penanganan khusus seperti laser treatment untuk mengembalikan kecantikan wajah.

Berbeda dengan salon kecantikan, dalam hal ini ahli dermatologi yang melakukan tahap awal dengan proses ekstraksi. Metode ini dilakukan bertujuan untuk membuka pori pori yang tersumbat sehingga peredaran darah menjadi lancar. Tak hanya itu, peralatan yang digunakan juga sangat steril dan bebas dari bakteri karena dibasuh dengan menggunakan alkohol. Lebih baik melakukan konsultasi terlebih dahulu guna mencegah beberapa akibat memencet jerawat.

Gravatar Image
Ngeblog bukanlah sesuatu yang baru untuk saya, tetapi sudah menjadi rutinitas saya setiap hari. Saya sangat senang menulis tentang informasi Smartphone, Tablet PC, Laptop, dan lain sebagainya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *