Pisang Bisa Bikin Wajah Bebas Kusam dan Jerawat?

Manfaat-Pisang
Manfaat-Pisang

jalaberita.com – Bagi mereka yang ingin merawat wajah namun tak nyaman menggunakan produk kecantikan berbahan kimia, ada baiknya melirik berbagai bahan alami. Buah adalah salah satunya dimana kandungan beberapa vitamin serta nutrisi yang tinggi menjadikannya sebagai bahan terbaik untuk merawat kecantikan. Seperti pisang misalnya, vitamin C dan B6 bisa menjaga elastisitas kulit yang berdampak pada segala hal mulai dari rambut menjadi sehat hingga jerawat pun bisa hilang.

Tertarik untuk mencobanya? Berikut ini beberapa manfaat buah pisang untuk menjaga kecantikan kulit seperti :



Menjadi Pelembap
Untuk mereka yang memiliki kulit cenderung kering, sebaiknya gunakan pisang sebagai pelembab alami. Vitamin A yang ada di dalamnya bisa mengembalikan kelembapan kulit yang hilang akibat paparan sinar matahari atau faktor lainnya. Cara membuatnya sangat mudah yaitu dengan menghaluskan pisang kemudian oleskan ke wajah yang sudah dibersihkan terlebih dahulu. Diamkan selama 20 menit kemudian bersihkan dengan air hangat. Bisa juga ditambahkan dengan madu untuk menambah kekenyalan kulit wajah.

Bikin Kulit Wajah Bercahaya
Kandungan vitamin C yang ada pada pisang mampu membuat kulit lebih bercahaya. Haluskan pisang kemudian tambahkan dengan perasan jeruk lemon. Anda bisa melakukan masker dengan cara mengoleskannya di wajah kemudian diamkan beberapa menit. Untuk memberi kesan relaksasi, lakukan pijatan lembut secara menyeluruh kemudian bilas dengan air hingga bersih.

Mengangkat Jaringan Sel Yang Mati
Sel kulit mati yang bertumpuk membuat wajah terlihat kusam. Untuk itu, lakukan scrub secara teratur dengan menggunakan pisang yang dicampur dengan oatmeal. Oleskan pada wajah dan gosok secara perlahan agar sel kulit mati dapat terangkat dengan sempurna.

Enaknya menggunakan bahan alami selain tidak mengandung efek samping, nutrisi yang ada pada pisang juga bisa memberi kebutuhan penting bagi kulit. Sehingga, selain membersihkan, manfaat ganda juga ditawarkan yaitu menyehatkan dari dalam. Untuk memberi hasil yang diinginkan, tentu saja dibutuhkan komitmen tinggi dalam melakukannya. Jadi, tunggu apalagi?