Sony Xperia M2, Harga Sony Xperia M2, Spesifikasi Sony Xperia M2

Harga, Review dan Spesifikasi Sony Xperia M2 Terbaru 2015

280 views

Sony Xperia M2, Harga Sony Xperia M2, Spesifikasi Sony Xperia M2Jalaberita.comHarga dan Spesifikasi Sony Xperia M2 telah diumumkan secara resmi dan sudah bisa didapatkan melalui Toko online atau melalui toko resmi Sony diwilayah anda. Bukan hanya memperkenalkan Sony Xperia Z2, Sony juga memperkenalkan produk terbarunya yang dipanggil dengan M2. Smartphone ini dilepas untuk kelas mid-range, dengan gaya dan desain yang mirip dengan Seniornya yaitu Xperia Z dan Z1.

Xperia M2 mewarisi sifat esensi dari perusahaannya, desain eksterior yang begitu menarik dan menawarkan fitur-fitur canggih seperti Layar, Antarmuka, dan masih banyak lagi lainnya. Desain menawah dan menarik sangat dipertimbangkan untuk memunculkan smartphone ini, sehingga dengan dirilisnya mampu menarik minat pasar untuk menggunakannya.



Tidak seperti Sony Xperia M, versi terbaru M2 memiliki body yang jauh lebih menarik dari seri M pendahulunya.  Desain yang lebih rapi mengesankan kemewahan pada smartphone tersebut. Smartphone ini masih mengusung plastic pada bodinya, dengan tombol kamera pada bagian samping kanan.

Sony Xperia M2 memiliki ukuran bodi sekitar 8.6mm dan bobot berkisar 148 gram.  Sasis yang cukup tipis dan ringan memudahkan anda untuk membawanya kemanapun, dan sangat nyaman saat digenggam. Pada bagian tepi dan bawah layar adalah bagain yang cukup seimbang, sehingga memutar layar secara horizontal akan sangat nyaman pada saat menonton video atau bermain game.

Kualitas Layar Sony Xperia M2 sangat baik dengan visibilitas cukup mengesankan, ukuran layar 4.8-inci dengan resolusi 540 x 960 piksel sangat cocok untuk anda. Meski dengan ukuran layar yang lumayan cukup besar, tetapi masih dikategorikan smartphone yang nyaman saat digenggam. Walaupun hanya menggunakan resolusi QHD, kepadatan piksel yang didukung cukup baik sekitar 229 PPI sehingga mampu memenuhi kebutuhan pengguna setiap hari. Tetapi sangat disayangkan, Layar smartphone ini hanya menggunakan teknologi TFT untuk mengurangi biaya produksi.

Sony Xperia M2 berjalan pada sistem operasi Android 4.3 Jelly Bean dengan antarmuka pengguna khas Sony.  Dengan layar berukuran 4.8-inci akan memberikan rasa nyaman pada anda saat bermain game atau menonton film, bukan hanya itu saja menjalankan game 3D dan berselanjar di internet menjadi lebih menyenangkan.

Kamera 8 megapiksel pada bagian belakang terbilang cukup baik untuk menangkap momen indah dimanapun anda berada. Dukungan Sensor Sony Exmor RS membuat gambar yang ditangkan akan jadi lebih tajam dan warna yang dihasilkan pun begitu kaya, selain itu kamera belakang juga dapat digunakan untuk menangkap foto diri sendiri.

Smartphone ini mendapat banyak fitur fotografi seperti tahan terhadap getaran, pengurangan mata merah, Deteksi Wajah, Deteksi Senyum, 4 x Digital Zoom, HDR. Antarmuka pengguna Kamera Sony sangat baik untuk tata letak, kemudahan dalam penggunaannya dan kecepatan beralih antara modus video ke fotografi, selain itu beralih dari kamera belakang dan depan terjadi cukup cepat sehingga memberikan rasa nyaman bagi pengguna.

Kamera Sony Xperia M2 memiliki kemampuan untuk merekam video berkualitas yang tajam dalam 1080p at 30fps.  Selain itu, kamera sangat baik digunakan untuk panggilan video dengan kualitas suara yang baik saat digunakan, hal tersebut dikarenakan adanya mikrofon yang terintegrasi tepat pada bagian belakang lampu kilat.

Sony Xperia M2 dilengkapi dengan chipset Qualcomm Snapdragon 400 dengan prosesor Quad-Core 1.2GHz. Agar kinerja yang dihasilkan berjalan dengan baik, maka Sony membekali RAM 1GB dan memori internal 8GB. Konektivitas yang didukung juga tidak mengecewakan, smartphone ini mendukung jaringan 4G LTE sehingga sangat menyenangkan saat streaming video atau mengunduh aplikasi dan game di Playstore.

Teknologi lainnya yang ditanamkan oleh Sony Xperia M2 adalah Battery STAMINA, teknologi ini mampu mengenali kapan anda tidak menggunakan layar dan secara otomatis akan mematikan fungsi tersebut. Apabila anda masih membutuhkan layar, segera menekan tombol power untuk menyalakannya kembali. Baterai yang didukung hanya berkapasitas 2300mAh, sangat memungkinkan smartphone ini memiliki banyak waktu saat digunakan untuk surfing web atau mendengarkan music.

Selain konektivitas standar seperti Bluetooth, WiFi, dan 4G LTE, Sony menghadirkan fitur NFC yang dirancang sebagai koneksi dengan transmisi data yang lebih cepat tanpa pengaturan yang rumit. Kita ketahui, Sony adalah salah satu produsen yang sangat focus dalam dukungan NFC disetiap perangkatnya. Bukan hanya di smartphone saja Sony menghadirkan NFC tetapi ke banyak produk lainnya seperti Speaker Mini dan Headphone nirkabel.

Bagaimana ulasan kami tentang Sony Xperia M2? Apakah cukup membantu anda sebelum memutuskan membeli Xperia M2? Sebelum mengakhiri tulisan ini, Anda sudah bisa mendapatkannya melalui Toko Online atau membelinya langsung di Toko resmi Sony dan smartphone tersebut ditawarkan dengan harga sekitar Rp. 2.800.000. Demikianlah informasi yang bisa kami sampaikan untuk pengunjung setia kami, tunggu tulisan kami berikutnya.



Gravatar Image
Ngeblog bukanlah sesuatu yang baru untuk saya, tetapi sudah menjadi rutinitas saya setiap hari. Saya sangat senang menulis tentang informasi Smartphone, Tablet PC, Laptop, dan lain sebagainya.

2 thoughts on “Harga, Review dan Spesifikasi Sony Xperia M2 Terbaru 2015

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *